-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polsek Cileunyi Polresta Bandung Bersama 3 Pilar Ops PPKM Mikro di Pasar Sehat

60menit.com
Selasa, 04 Mei 2021

60menit.com Cegah Cluster penyebaran Covid-19, Polsek Cileunyi bersama Unsur 3 Pilar gelar Ops. PPKM Mikro di Pasar Sehat Cileunyi.


60MENIT.com, Cileunyi | Dalam rangka cegah potensi penyebaran Covid-19, Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar bersama Unsur 3 Pilar dari TNi Koramil 2413 Cileunyi, Sat Pol PP Kecamatan Cileunyi dan Unsur instansi terkait lainnya melaksanakan Ops. Yustisi PPKM Skala mikro ke Pasar Sehat Cileunyi, memberikan sosialisasi ke masyarakat maupun pengunjung dan pedagang pasar terkait pentingnya penerapan Protokol Kesehatan saat berada di sekitar Pasar. Selasa (04/05/2021)


Kegiatan tersebut di pimpin oleh Kanit Sabhara Polsek Cileunyi Polresta Bandung AKP T. Pasaribu bersama anggotanga dengan melakukan pemantauan langsung lokasi penempatan tempat cuci tangan yang ada di sekitar pasar. Selain itu, memantau penggunaan masker bagi pedagang dan pengunjung pasar yang sedang melaksanakan aktivitas jual beli.


“Kita pantau penerapan protokol kesehatan di pasar hingga penggunaan masker bagi pedagang maupun pembeli yang beraktivitas di pasar dimana Pasar merupakan tempat yang rentan sekali dalam penyebaran serta Penularan Virus Coriona dikarenakan banyak aktifitas warga yang berkerumun,” jelasnya.


Lebih lanjut, Pasaribu juga mengungkapkan, dari hasil pemantauan di komplek Pasar Sehat Cileunyi diketahui protokol kesehatan sudah diterapkan namun ada saja Sebagian besar masyarakat baik pedagang maupun pembeli yang lalai dalam menerapkan Prokes, oleh karenanya kami imbau supaya patuh dan disiplin Prokes guna mencegah dalam percepatan penyebaran Covid-19,” jelasnya.


Ditempat terpisah, Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.I.K, M.M., melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo, SH mengatakan bahwa pihaknya melaksanakan patroli di dalam Pasar dan sekitarnya ini guna dilakukan sekaligus memantau penerapan protokol kesehatan yang berada di lokasi pasar.


“kegiatan yang dilaksanakan merupakan langkah mendukung pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Dimana di setiap fasilitas umum harus menerapkan protokol kesehatan termasuk kewajiban penggunan masker saat keluar rumah,” jelas Wahyo.


"Kegiatan pemantauan protokol kesehatan di sejumlah tempat umum akan terus dilakukan. Selain itu, sosialisasi kepada masyarakat juga terus dilaksanakan melalui Bhabinkamtibmas di desa-desa agar penyebaran Covid-19 dapat ditekan semaksimal mungkin sehingga tidak ada lagi korban positif Covid-19." Pungkasnya.


(hmz)