-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Sektor 1 : IPAL Komunal Di Kampung Goha Lebak Pembangunannya Sudah Mencapai 25%

60menit.com
Senin, 31 Mei 2021

Sektor 1 : IPAL Komunal Di Kampung Goha Lebak Pembangunannya Sudah Mencapai 25%


60menit.com


60MENIT.COM, Kab. Bandung - Pengerjaan Pembangunan IPAL Komunal di Kampung Goha Lebak RT. 003 RW. 25 Desa Tarumajaya Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung hingga saat ini sudah mencapai 25%. Hal tersebut disampaikan Dansektor 1 Satgas Citarum Harum Kolonel Kav Purwadi, Minggu (30/5/2021).



Selain itu menurut Dansektor 1 Kolonel Kav Purwadi, pengerjaan pembangunan Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) Komunal di Kampung Goha Lebak merupakan upaya membina lingkungan agar lebih sehat.


" saya perintahkan Dansub Sektor 1 untuk terus melaksanakan peninjauan dan pengecekan kelapangan serta berkoordinasi dengan KSM Cerdas pelaksana dilapangan tentang progres pembangun IPAL Komunal tersebut. Pembangunan IPAL Komunal tersebut merupakan sarana pengolah limbah agar tidak mencemari lingkungan maupun sumur warga", terang Kolonel Purwadi 


Pembangunan IPAL Komunal di wilayah ini, pengerjaannya dilakukan oleh 10 orang dan hingga saat ini tahap pengerjaan yang dilakukan adalah pemasangan sekatan besi dalam dengan panjang 10,65 meter, lebar 3,20 meter dan kedalaman 10 meter. (T.Pro/Pendam III/Siliwangi).