-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Warga Nekad Mudik, Dihadang Polsek Cangkuang Polresta Bandung dan Koramil Banjaran

60menit.com
Kamis, 06 Mei 2021
Loading...

60menit.com  Warga Nekad Mudik, Dihadang Polsek Cangkuang Polresta Bandung dan Koramil Banjaran.

60MENIT.com, Cangkuang |  Sosialisasi keputusan Pemerintah terkait dengan Larangan Mudik yang terus-menerus dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta seluruh pihak terkait terutama oleh Posko PPKM Skala Mikro diseluruh Desa, RT dan RW masing masing, memang tidak menyurutkan niat sebagian warga yang mencoba untuk Nekad Mudik.


Personil Polsek Cangkuang Bripka Dian Rosdiana dan Anggota Koramil Banjaran Kopda Dian Kartiwa yang tergabung dalam Team Posko PPKM Skala Mikro tingkat Kecamatan Cangkuang, berdasarkan informasi dari warga, mendatangi bahkan menghadang warga Desa Pananjung yang nekad mau berangkat Mudik, Kamis (6/05/2021).


Seperti dijelaskan Kapolsek Cangkuang Iptu Aa Suminta bahwa sejak dikeluarkannya Surat Edaran Satuan Tugas Penanganan Covid-19 No. 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Iedul Fitri 1442 H/2021 M dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, sebagai mana perintah dari Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.I.K., M.M., saya langsung perintahkan seluruh anggota Polsek terutama Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan sosialisasi surat edaran tersebut kepada warga masyarakat.


Dalam mendatangi dan menghadang warga yang nekad Mudik tersebut secara bergantian Bripka Dian Rosdian serta Kopda Dian Kartiwa memberikan penjelasan terkait Larangan Mudik tersebut dari berbagai aspek bahaya yang ditimbulkan akibat Mudik dimasa Pandemi Covid-19 ini.


Setelah diberikan penjelasan dengan melakukan pendekatan secara Persuasif akhirnya warga tersebut mengerti dan rela untuk membatalkan mudiknya tersebut.


Pada saat dikonfirmasi, Danramil 0624/Banjaran Kapten Inf. Dedi Rusyana menjelaskan, TNI-Polri sudah menjadi satu kesatuan dalam penanganan Covid-19 ini, dan tentunya Babinsa dan Bhabinkamtibmas dilalangan harus terus bersama-sama dalam pelaksanaan tugasnya, Jelas Danramil.


(hmz)