-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Binmas Nagrog Polsek Cicalengka Polresta Bandung Pantau Tahapan Pilkades

60menit.com
Kamis, 03 Juni 2021
Loading...

60menit.com BHABINKAMTIBMAS BERSAMA BABINSA DESA NAGROG PANTAU TAHAPAN PILKADES SERENTAK KEC. CICALENGKA TH. 2021.

60MENIT.com, Cicalengka | Memasuki tahapan Pilkades serentak Kecamatan Cicalengka Kab.Bandung Tahun 2021, yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Juli 2021 nanti, kesibukan panitia sudah mulai terlihat di masing-masing desa yang akan menggelar pemilihan.Perlu diketahui bahwa saat ini Pilkades serentak telah masuk tahap pendaftaran, sehingga kesibukan panitia terkonsentrasi pada kesiapan penerimaan pendaftaran calon kepala desa serta menyiapkan administrasi.


Di sisi lain berbagai informasi dan perbincangan di kalangan masyarakat pun sudah mulai mengarah kepada seputar calon peserta Pilkades serta arah dukungan yang akan diberikan oleh masyarakat. Perbedaan pendapat dan pilihan pun menjadi hal yang lazim dibahas di tengah-tengah masyarakat, dan tak jarang perbedaan dan perdebatan tersebut dapat menjadi potensi permasalahan jika tidak disikapi dengan bijak.


Upaya antisipasi timbulnya potensi gangguang kamtibmas salama tahapan samapai pelantikan dalam Pilkades Serentak. Bhabinkamtibmas bersama Babinsa terus monitoring kegiatan tahapan Pilkades, seperti menghadiri kegiatan Rapat Evaluasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Pemutahiran (DPSHP) Desa Nagrog dan Desa Panenjoan Kecamatan Cicalengka.Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas dan Babinsa mengajak para calaon maupun pendukung agar tetap menjaga kerukunan, hidup berdampingan dengan masyarakat yang lain secara harmonis.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Cicalengka H. Entang Kurnia,SE.MSI, Pejabat Kades Nagrog,  Ketua BPD Desa Nagrog beesama Anggota, Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Nagrog bersama anggota, Ketua Panwas Pilkades Serentak Kec Cicalengka Sdr. Cucu Hidayat, Babinkatibmas,  Babinsa, perwakilan  Para Ketua RW dan RT Desa Nagrog, Para Ketua tim Sukses dari calon 3 Balon Pilkades, Bakal Calon Kepala Desa Nagrog, Bpk. Gun Gun Suganda Spd.i, Bpk. Sony Firmansyah,  Bpk. Eyot Ruhiyat. 


Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan.S.I.K.,M.M melalui Kapolsek Cicalengka Kompol Aep Suhendi, SH menyampaikan, menghadapi pelaksanaan Pilkades Serentak Kec.Cicalengka Kab.Bandung Tahun 2021. Dimana wilayah Cicalengka terdapat Dua Desa yang melaksanakan Pilkades yaitu Desa Nagrog dan Desa Panenjoan.


"Perbedaan pendapat dan pilihan merupakan wujud dari demokrasi yang sehat, kita boleh beda dengan tetangga bahkan keluarga namun jangan sedikitpun mengurangi rasa kekeluargaan dan persaudaraan”, terang Kapolsek.


(hmz)