-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kapolsek Cikancung Polresta Bandung Pererat Silaturahmi Melalui Berbagi Tali Kasih

60menit.com
Jumat, 04 Juni 2021
Loading...

60menit.com Kapolsek Cikancung Bersinergi Pererat Silaturahmi dengan Ustdz. Jejen Kp. Bangkuong Desa Srirahayu Kec. Cikancung Serta Berbagi Tali Kasih.

60MENIT.com, Cikancung | Dalam rangka mewujudkan sinergitas dan kemitraan diantara aparat keamanan dengan Tokoh Agama, warga masyarakat serta untuk wujudkan kondusifitas kamtibmas diwilayah Kecamatan Cikancung Kab. Bandung.


Kapolsek Cikancung Akp Iwan Cahyadi. S. Ikom., MM, selalu melaksanakan giat sambang wilayah sekaligus bersilaturahmi dengan Ustdz. Jejen tokoh agama diKp. Bangkuong sekaligus pengurus Mushola Al-Barokah diKp. Bangkuong Rt 14/12 Desa Srirahayu Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung,  dalam kesempatan tersebut Kapolsek memberikan tali kasih kepada Ustd. Jejen yang bertempat tinggal diKp. Bangkuong Rt 14/12 Desa Srirahayu Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung, Jum'at ( 04/06/21 ).


Kapolsek Cikancung melaksanakan giat sambang sekaligus bersilaturahmi dengan Pengurus Mushola yang berada diwilayah Kec. Cikancung Kab. Bandung sekaligus sampaikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas serta mengali informasi tentang kondisi diwilayah Kecamatan Cikancung.


“Mari kita bersama-sama dan bahu membahu untuk menjaga keamanan dan ketertiban utamanya yang ada dilingkungan masing-masing agar kondusifitas kamtibmas diwilayah hukum Polsek Cikancung dapat selalu terpelihara,” kata Iwan

 

Dalam kesempatan itu pula, Iwan menerangkan bahwa tanpa adanya kebersamaan diantara aparat keamanan, Tokoh Agama dan warga masyarakat suatu hal yang mustahil keamanan dan ketertiban dapat diwujudkan, oleh karena itu diantara tokoh agama dan warga masyarakat serta aparat terutama dari Polsek Cikancung harus selalu ada sinergi dan kerjasama didalam menjaga keamanan dan ketertiban terutama yang ada di lingkungan masing-masing.


“Untuk mencegah masuk dan berkembangnya paham radikalisme yang mengatasnamakan agama terutama diwilayah hukum Polsek Cikancung kami sangat membantu bantuan dan dukungan dari para tokoh agama karena ilmu serta pengetahuan yang dimiliki oleh tokoh agama dapat memberikan penerangan kepada warga masyarakat sehingga warga tidak mudah oleh ajakan ataupun paham paham yang menyesatkan, ”ujar Iwan


Sementara itu, Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan, SIK, MM melalui Kapolsek Cikancung Akp Iwan Cahyadi. S.i.kom,MM menyatakan bahwa melalui kegiatan silaturahmi yang dilakukan oleh Kapolsek kepada Ustdz. Jejen “Diharapkan akan dapat menjamin terjalinnya sinergitas serta kekompakan dalam upaya untuk menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Polsek Cikancung khususnya umumnya Polresta Bandung” jelasnya.


(hmz)