-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Satgas Citarum Sektor 1 Budidayakan Kelor Di Kawasan Situ Cisanti

60menit.com
Rabu, 02 Juni 2021

Satgas Citarum Sektor 1 Budidayakan Kelor Di Kawasan Situ Cisanti 


60menit.com


60MENIT.COM, Kab. Bandung - Tanaman pohon kelor dengan nama lain Moringa Oleifera merupakan pohon ajaib karena memiliki banyak manfaat dan khasiat. Hal tersebut dikatakan oleh Dansektor 1 Satgas Citarum Harum Kolonel Kav Purwadi saat melakukan penanaman atau membudidayakan tanaman pohon kelor di kawasan Situ Cisanti Desa Tarumajaya Kecamatan Kertasari Kab. Bandung, Rabu (2/6/2021).



Tanaman pohon kelor juga merupakan salah satu sumber pangan alternatif karena tanaman kelor mudah dikembangkan dan dibudidayakan, bisa ditanam dipot maupun disekitar pekarangan rumah.


Menurut Dansektor 1 Kolonel Kav Purwadi, penanaman dan pembudidayaan pohon kelor di kawasana Situ Cisanti sudah dimulai pada hari Selasa tanggal 1 Juni 2021 kemaren. Ia mengatakan, " saat ini Sektor 1 berupaya untuk membudidayakan tanaman pohon kelor yang akan ditanam di kawasan Situ Cisanti ",ucapnya



Dansektor melanjutkan , proses awal pembudidayaan pohon kelor tersebut kami mencari bibit pohon kelor yang sudah jadi, kemudian kami juga menyemai biji kelor di polibek sedangkan untuk pohon yang sudah ada kita stek lalu ditanam juga dipolibek untuk diperbanyak.


" Pohon-pohon kelor tersebut kita tanam disepanjang tepi Situ Cisanti. Selain untuk menahan abrasi atau longsor, pohon kelor juga banyak manfaat yang terkandung didalamnya," ungkap Dansektor 1 Kolonel Kav Purwadi. (T.Pro/Pendam III/Siliwangi).