-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Berikan Rasa Nyaman, Dua Anggota Polsek Pameungpeuk Monitoring Vaksinasi di SMA Handayani

Kamis, 14 Oktober 2021

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Dalam rangka untuk memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat saat melakukan vaksinasi, Polsek Pameungpeuk Polresta Bandung mensiagakan anggota untuk berjaga di lokasi vaksinasi. Salah satunya seperti pengamanan vaksinasi di SMA Handayani Pameungpeuk, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (14 Oktober 2021).

Pengamanan ini dilakukan oleh anggota Polsek Pameungpeuk Aiptu Agus R dan Bripka Taufiq. Kegiatan ini dibawah operasional langsung AKP Ivan Taufiq, SH., selaku pucuk pimpinan di Polsek Pameungpeuk Polresta Bandung.

Kapolsek Pameungpeuk AKP Ivan Taufiq, SH., mengatakan, kehadiran Polri di lapangan diharapkan memberikan rasa nyaman dan aman masyarakat, khusunya mereka yang sedang melakukan vaksinasi. Sehingga pelaksanaan vaksinasi ini bisa berjalan aman, lancar dan kondusif.

"Memberikan rasa nyaman dan aman sudah jadi tanggung jawab kami sebagai aparat keamanan abdi negara. Ini sejalan dengan Tupoksi Polri sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat," kata AKP Ivan.

"Pengamanan ini dilakukan juga untuk memastikan tidak menimbulkan kerumunan akibat pelaksanaan vaksinasi guna mencegah timbulnya klaster penyeberan Covid-19," tambahnya.

Terkait pelaksanaan vaksinasi di Desa Bojongkunci, kata AKP Ivan, ini diselenggarakan oleh tim vaksinator Polri dan petugas kesehatan. Dimana target sasarannya yakni para siswa dan masyarakat sekitar yang melaksanakan suntik dosis kedua.

"Ditargetkan vaksinasi untuk vaksin dosis dua. Sehingga diharapkan dapat membantu pemerintah dalam percepatan pencapaian herd immunity atau kekebalan kelompok," katanya.

Kapolsek berpesan bagi yang sudah di vaksin untuk tetap selalu waspada bahaya penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan selalu menjalan protokol kesehatan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan. 

"Mari kita lalui pandemi ini dengan sehat," imbuhnya.
(Taupik)