-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Pantau Langsung Serbuan Vaksinasi Covid-19 Ditengah PPKM

Senin, 11 Oktober 2021

60MENIT.COM, Majalengka - Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Edwin Affandi didampingi Kapolsek Talaga Polres Majalengka Polda Jabar AKP Agus Romy turut memantau langsung pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Covid-19 TNI-Polri di Alun alun Talaga Kecamatan Talaga Kabupaten Majalengka, Senin kemarin (11/10/2021).

Sebanyak kurang lebih 1000 orang yang berasal dari Kecamatan Talaga Kabupaten Majalengka mengikuti serbuan vaksinasi tersebut. Diharapkan kegiatan ini dapat membentuk kekebalan tubuh masyarakat di Majalengka di tengah pandemi Covid-19.

Berdasarkan pantauan, para peserta vaksinasi Covid-19 telah terlebih dahulu didata di masing-masing Desa. Para peserta didata ulang lalu diwajibkan mengikuti tahapan skrining sebelum disuntik vaksin dan observasi pascavaksinasi.

Guna memastikan serbuan vaksinasi berjalan lancar, Kapolres Majalengka Polda Jabar  turut mengatur peserta vaksinasi agar menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Sambil memegang  tongkat komandonya, AKBP Edwin Affandi ikut mengatur peserta agar tertib dan antre.

“Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi di Kecamatan Talaga, AKBP Edwin Affandi mengatakan serbuan vaksinasi akan terus. dilakukan aparat keamanan. Sejauh ini, vaksinasi yang telah dilakukan Polres Majalengka Polda Jabar telah menyasar hingga 6.000-an orang di Kabupaten Majalengka.

“Di luar ini, kami juga menggelar Serbuan Vaksinasi di Polres Majalengka Polda Jabar. Setiap harinya berkisar 300 orang-500 orang. Target kami sebanyak-banyaknya. Para pendaftar bisa melalui di masing-masing Polsek yang bekerja sama dengan kecamatan dan desa. Vaksinasi ini untuk umum,” katanya.
(Taupik)