-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kapolda NTB Hadiri Penyambutan Kepulangan Kontingen Pon NTB

Senin, 18 Oktober 2021

60MENIT.COM, NTB - Kapolda NTB turut menyambut kedatangan atlit PON XX Papua kontingen Provinsi NTB yang telah kembali setelah berjuang di ajang bergengsi tingkat nasional. Penyambutan tersebut bertempat di Halaman Kantor Gubernur Provinsi NTB. Minggu (17/10/2021).

Dalam perolehan hasil akhir PON Papua, para atlet NTB telah mempersembahkan hasil medali yang diraih oleh Kontingen provinsi NTB dengan rincian perolehan sebagai berikut ;15 medali emas, 11 medali perak dan 12 medali perunggu. Ini adalah Perolehan yang paling banyak sepanjang sejarah mengikuti multi event tingkat Nasional dan NTB berhasil menduduki peringkat ke-9. 

" Bangga dan Senang atas prestasi Atlit PON Provinsi NTB. Dalam sejarah baru kali ini masuk dalam 'Big Ten' (10 besar) sangat luar biasa dengan banyak elemen yang mendukung. Ini menunjukkan bahwa Provinsi NTB akan bersinar di masa depan."

Ia juga menyinggung Terkait beberapa atlit NTB yang telah meraih medali di PON XX Papua yang ingin menjadi anggota Polri, ia mengatakan bahwa akan berusaha semaksimal mungkin dan melaporkan kepada pimpinan Polri. "Insya allah akan kami coba lapor ke pimpinan. 

Kita memang punya mekanisme ruang khusus bagi atlit yang berprestasi dengan dasar dasar persyaratan terpenuhi kita akan perjuangkan dan insyaallah akan diterima di Institusi Polri. 

Sebab ini menunjukkan bahwa Polri membutuhkan pemuda pemuda yang berprestasi didalam bidang apapun termasuk bidang olahraga PON XX ini." Jelasnya. 

Turut hadir dalam selain Gubernur dalam penyambutan tersebut , Wakil Gubenur NTB, Ketua Kontingen NTB,Danrem 162/WB, Sekda NTB, Danlanal Mataram, Danlanud ZAM Rembiga, Ketua KONI NTB, dan Ketua PKK NTB.
(Taupik)