-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polsek Rancaekek Laksanakan Penganmanan Pemberangkatanunras Dari Organisasi Buruh KASBI Kab. Sumedang Ke Kantor Provinsi Jawa Barat

Kamis, 14 Oktober 2021
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Personil Polsek Rancaekek Polresta Bandung yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Rancaekek laksanakan pengamanan pemberangkatan unras dari Organisasi buruh KASBI Kab. Sumedang yang akan melaksanakan unras ke kantor Provinsi Jawa Barat dalam rangka memperingati Hari Jadi Federasi Serikat Buruh Seluruh Dunia/ WFTU (World Federation Of Trade Unions). Kamis 14/10/2021.

Kegiatan pemberangkatan unras dari organisasi buruh KASBI Kab. Sumedang tersebut dalam rangka memperingati Hari Jadi Federasi Serikat Buruh Seluruh Dunia/ WFTU (World Federation Of Trade Unions) dilaksanakan oleh Polsek Rancaekek karena kantor dari organisasi buruh KASBI KAb. Sumedang serta titik pemberangkatannya berada di wilayah hukum Polsek rancaekek yaitu di sekitar yaitu di Perumahan Permata Hijau Desa Jelegong Kec. Rancaekek Kab. Bandung.

Pelaksanaan giat pengaman pemberangkatan unras tersebut dilaksanakan oleh pihak Polsek Rancaekek dengan tujuan untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama kegiatan tersebut, dikarenakan titik kumpul kegiatan pemberangkatan unras tersebut berada di bahu jalan Raya Garut Bandung. Guna terciptanya kamseltibcar bagi pengguna jalan raya lainnya, anggota Polsek Rancaekek melakukan pengaturan lalu lintas di sekitar titik kumpul pemberangkatan unras tersebut.

Pada kesempatan tersebut juga pihak Polsek Rancaekek tetap memberikan himbauan tentang prokes 5M kepada peserta yang akan melaksanakan unras ke Kantor Provinsi Jawa Barat agar selalu mentaati prokes dengan menggunakan masker serta menjaga jagarak agar tidak terjadi kerumunan selama kegiatan pemberangkatan tersebut.

Kapolsek Rancaekek Kompol Imron Rosyadi S.Ag mengatakan “kegiatan pemberangkatan unras dari organisasi buruh KASBI tersebut dilaksanakan untuk menajaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya, kemudian organisasi buruh KASBI tersebut berasal dari wilayah Kab. Sumedang namun kantor dan titik kumpul pemberangkatan unras tersebut berada di wilayah rancaekek oleh karena itu pihak Polsek Rancaekek tetap mengawal dan melakukan pengamanan selama kegiatan tersebut berlangsung” tuturnya.
(Taupik)