-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Stok Vaksin di Sejumlah Puskesmas Habis, Antusias Warga Tinggi

Selasa, 12 Oktober 2021
Loading...

60MENIT.COM, Sumbawa Barat - Stok vaksin di sejumlah Puskesmas di Sumbawa Barat Habis atau nihil stok. Habisnya stok vaksin  dikarenakan antusias warga dalam mengikuti vaksin cukup tinggi. 

Hal itu terbukti dari pencapaian vaksinasi di Kabupaten Sumbawa Barat yang sudah mencapai 46,26 persen untuk dosis pertama dan 24,53 persen untuk dosis ke dua. 

Dalam sehari, progres vaksinasi di Sumbawa Barat bisa mencapai hingga ribuan dosis. Ini demi mengejar target kekebalan kelompok atau herd immunity. 

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin SIK melalui Kasi Humas Ipda Eddy Soebandi SSos di Taliwang, Selasa, dalam laporannya mengatakan, stok vaksin di sejumlah Puskesmas nihil atau kosong.

"Saat ini stok vaksin kosong di sejumlah Puskesmas, kecuali Puskesmas Sekongkang ada 100 vial (200 dosis)," kata Eddy. 

Sementara Puskesmas lainnya, bahkan stok di RSUD Asy-Syifa pun kosong.

Dijelaskan Eddy, pada Senin kemarin ada tiga Puskesmas yang melakukan vaksinasi dengan jumlah yang Divaksin adalah 354 orang. 

Sementara stok vaksin di Instalasi Farmasi Kabupaten (IFK) Sumbawa Barat yaitu Sinovak 50 vial atau 100 dosis, Moderna 326 vial atau 4.564 dosis dengan rincian 36 vial untuk Dinas Kesehatan dan 290 vial untuk masyarakat umum. 

Sementara stok vaksin di PT AMNT jenis Astra Zeneca sebanyak 160 vial atu 1.600 dosis dan sudah terpakai 104 vial. Sehingga sisanya 560 dosis.
(Taupik)