-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bhabinkamtibmas Polsek Banjaran Monitoring Percepatan Vaksinasi

Selasa, 29 Maret 2022
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Dalam rangka percepatan penanggulangan penyebaran Covid-19 Pemerintah Desa pasir mulya melaksanakan vaksinasi massal, Dalam pelaksanaan vaksinasi massal yang di laksanakan gor Desa pasirmulya dibantu oleh tim medis Puskesmas Kiangroke, Bhabinkamtibmas Polsek Banjaran dan Babinsa Koramil 2409/banjaran.

Bhabinkamtibmas Bripka Faisal prasaja mengatakan Tujuan utama vaksinasi di masa pandemi Covid-19 ini adalah untuk menciptakan kekebalan komunitas atau herd immunity, Terciptanya herd immunity ini merupakan hal yang penting karena terdapat anggota masyarakat yang tidak dapat memperoleh vaksin karena alasan tertentu.

Dalam kegiatan kali ini Sebanyak 238 orang telah di vaksinasi,dengan rincian Vaksin ke 1= 18 orang, vaksin ke 2 =10 orang, vaksin ke 3 =100 orang.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo wibowo, S.H.,S.I.K.,M.H  melalui Kapolsek Banjaran kompol Catur Hari Santosa.,SH.MH mengatakan bahwa “kegiatan pelaksanaan vaksinasi covid19 sangat penting sekali dalam menjaga imunitas tubuh guna mencegah penyebaran virus dan penyakit lainnya sehingga perlu pengawasan dan pengamanan agar pelaksanaan kegiatan tersebut berjalan aman dan lancar sehingga tujuan dari vaksinasi itu bisa tercapai.”  

Namun meskipun telah divaksin, warga harus tetap  mengikuti protokol kesehatan, memakai masker saat bepergian keluar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan juga menghindari kerumunan, serta menjaga imunitas tubuh. Pungkas nya.
(Taupik)