-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Pelihara Kamtibmas, Unit Samapta Polsek Cileunyi Laksanakan Patroli Dialogis

Selasa, 29 Maret 2022
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Unit Samapta Polsek Cileunyi Polresta Bandung terus meningkatkan kegiatan Patroli guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, dengan kegiatan patroli dialogis sekaligus imbauan Prokes di wilayah Hukum Polres Cileunyi, Selasa (29/03/2022).

"Dalam kegiatan Patroli rutin ini Personel mengajak peran aktif masyarakat dalam menciptakan Siskamtibmas yang aman dan kondusif." Ujar Kanit Samapta AKP T. Pasaribu saat di konfirmasi.

Kasat Samapta Polsek Cileunyi AKP T. Pasaribu mengatakan "Patroli dialogis personil Unit Samapta menyisir tempat yang dianggap rawan gangguan kamtibmas."

"Polisi juga sambil melakukan dialog kepada petugas Satpam yang ditemui saat melaksanakan patroli ke tempat Objek Vital maupun Pemukiman warga dengan selalu menghimbau agar tetap mematuhi prokes dengan disiplin menggunakan masker saat melakukan aktivitas diluar rumah serta menciptakan situasi kamtibmas yang nyaman khususnya pada malam hari." Ucap Kanit Samapta.

“Patroli Dialogis ini akan terus dan selalu kami lakukan diseluruh wilayah Hukum Polsek Cileunyi Polresta Bandung guna memastikan keamanan dan ketertiban warga masyarakat. kami berharap peran aktif seluruh komponen Masyarakat terkhusus Para remaja agar tidak menciptakan situasi yang kurang nyaman dengan mengkonsimsi minumam keras bahkan mengkonsomsi barang terlarang lainnya, serta di himbau untuk tetap mematuhi himbauan pemerintah dalam hal mencegah penyebaran Covid-19,” Ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo,S.H. S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo, S.H. telah memerintahkan seluruh personil Polsek Cileunyi  yang melaksanakam Piket utama Unit Samapta untuk mengintensifkan Patroli dialogis khususnya di malam hari di sejumlah titik-titik yang dianggap rawan kamtibmas, hal ini sebagai salah satu upaya mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas secara umum sehingga Masyarakat merasa Aman dengan adamya kehadiran Polisi di tengah-tengah Masyarakat.
(Taupik)