-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Sektor 8 ; Pelda Tata Harapkan Warga Ikut Menjaga dan Merawat Bantaran Sungai Citarum

60menit.com
Minggu, 27 Maret 2022

Sektor 8 ; Pelda Tata Harapkan Warga Ikut Menjaga dan Merawat Bantaran Sungai Citarum


60menit.com - Pelda Tata saat lakukan komsos dengan warga

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Minggu (27/03/2022) Pembenahan bantaran yang dilakukan Subsektor 2 Satgas Citarum Harum sektor 8 yang berada di bawah Komando Kolonel Arm Nursamsudin, saat ini sudah terus dilakukan. Hal ini tentu dalam rangka mewujudkan sungai Citarum dapat kembali menjadi sumber kehidupan bagi banyak masyarakat, sesuai tujuan Perpres No 15 Tahun 2018 yaitu merevitalisasi Daerah Aliran Sungai  DAS Citarum. 



Segala macam upaya telah dilakukan satgas dalam rangka mengembalikan Marwah sungai Citarum yang sempat rusak akibat adanya pencemaran yang disebabkan oleh sampah dan limbah. Hal ini seperti yang disampaikan Pelda Tata saat dikonfirmasi terkait kegiatan di wilayah Subsektornya 


" hari ini, kami satgas Citarum Sektor 8 subsektor 2 kembali melaksanakan beberapa kegiatan dalam rangka menjalankan program Citarum harum sesuai perintah Presiden yang bertujuan untuk merevitalisasi DAS Citarum, agar kembali menjadi sungai yang airnya bisa digunakan sebagai sumber kehidupan bagi masyarakat, khususnya wilayah Jawa Barat", terang Tata.



Adapun kegiatan yang dilakukan di sektor 8 Sub 2 ini, lajut Pelda Tata, meliputi pembabatan rumput liar yang ada di bantaran sungai Citarum dan sekitar oxbow Cicukang, serta membersihkan sampah yang terdapat di sekitar lokasi tersebut.


" selain itu, kami juga melakukan patroli pengawasan limbah industri dan juga melaksanakan sosialisasi terkait program Citarum harum kepada masyarakat, salah satunya dengan mengadakan Komunikasi Sosial (komsos).", Jelas Tata



Semoga dengan kegiatan kegiatan ini, tambah Tata, diharapkan dapat menambah pemahaman dan pengetahuan warga terkait dengan lingkungan. Semoga saja apa yang kami lakukan didalam menata bantaran di wilayah ini, nantinya dapat mengubah pola pikir masyarakat supaya lebih baik lagi dalam menjaga lingkungan disekitar tempat tinggalnya.


" kami juga berharap, apa yang sudah kami lakukan, nantinya bisa bermanfaat untuk masyarakat dan generasi selanjutnya. Selain itu, nantinya masyarakat khususnya warga yang ada disekitar bantaran, bisa turut menjaga dan memelihara serta melestarikan tempat ini. Tentunya demi kelangsungan hidup anak cucu kita", pungkas Pelda Tata menutup penjelasanya (T.Pro)