-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Tim Puslitbang Polri Lakukan Survey di Polresta Bandung Polda Jabar

Senin, 28 Maret 2022
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Bertempat di Gedung Sabilulungan Polresta Bandung, Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri melakukan penelitian dan survey.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kombes Pol. Drs. Azi Saputra didampingi Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo dan dihadiri beberapa tokoh masyarakat serta tokoh agama yang ada Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo mengatakan hadirnya Tim Puslitbang Mabes Polri tersebut bertujuan untuk mendalami seberapa kepuasan masyarakat terhadap Polresta Bandung khususnya Polri pada umumnya.

"Dengan hasil tersebut insyaallah bisa kita gunakan untuk kita meningkatkan pelayanan kita kepada masyarakat,"katanya. Senin,(28/3/2022).

Sebelumnya Mabes Polri telah melakukan quisioner dengan menyasar para tokoh agama, tokoh masyarakat serta masyarakat yang berada di wilayah hukum Polresta Bandung.

"Kami perlu mengadakan quisioner ini untuk  penguatan, sehingga Polri dapat semakin dicintai dan dipercaya oleh masyarakat,"ujarnya.

Sementara Kepala Bidang Tugas Operasional Puslitbang Polri Kombes Pol. Drs. Azi Saputra menjelaskan kedatangannya di Polresta Bandung untuk melakukan pendalaman atau penelitian hasil sebaran quisioner untuk program kerja Tahun 2022.

"Kita sekarang juga menggunakan konsep dan design dengan alat ukur indeks kepercayaan masyarakat jadi kita tidak menggunakan lagi seperti Tahun - Tahun yang sebelumnya dari 2015 sampai 2020,"kata Azi.

Pada kesempatan itu Tim Puslitbang Polri melakukan wawancara kepada para responden yang hadir dan dibagi beberapa kelompok diantaranya kelompok internal dan kelompok eksternal.

Lebih lanjut Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengucapkan terima kasih kepada para responden yang hadir, menurutnya dengan adanya kegiatan tersebut Polresta Bandung bisa berbenah diri apabila ada kekurangan khususnya dalam segi pelayanan kepada masyarakat.
(Taupik)