-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


KAPOLDA JABAR PIMPIN KEGIATAN TERKAIT SINERGITAS PROPAM DENGAN KASATWIL DAN KASATKER POLDA JABAR DALAM RANGKA MEMITIGASI DAN PENCEGAHAN PERILAKU PELANGGARAN ANGGOTA POLRI GUNA MEWUJUDKAN POLRI YANG PRESISI

Jumat, 08 April 2022
Loading...

60MENIT.COM, Bandung - Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Suntana., M.Si. membuka kegiatan terkait sinergitas Propam dengan Kasatwil dan Kasatker Polda Jabar dalam rangka memitigasi dan pencegahan perilaku pelanggaran anggota Polri guna mewujudkan Polri yang presisi bertempat di Mapolda Jabar, Jumat, 8 April 2022.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kadiv Propam Polri, pejabat utama Div Propam Polri, Wakapolda Jabar, Pejabat Utama Polda Jabar beserta Kapolres/Ta/Tabes jajaran Polda Jabar.

Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Suntana., M.Si mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdi Sambo, S.H., SIK, M.H. beserta tim atas pelaksanaan kegiatan dalam rangka pelaksanaan tugas pembinaan pencegahan perilaku menyimpang dan pelanggaran anggota Polri serta pengecekan pelaksanaan manajemen operasional dan pembinaan di wilayah hukum Polda Jabar.
Div Propam Polri, merupakan salah satu unsur pengawas dan pembantu pimpinan di bidang pembinaan profesi dan pengamanan di lingkungan internal organisasi Polri, sehingga hal ini telah diimplementasikan oleh jajaran Bid. Propam Polda Jabar dan jajaran Satwil dalam membina dan mengawasi kinerja serta tugas-tugas personel jajaran Polda Jabar agar sesuai dengan ketentuan dan kebijakan pimpinan.

Kapolda Jabar menyatakan, bahwa dengan kehadiran Div Propam Polri diharapkan dapat memberikan sosialisasi, informasi, dan pencegahan tentang fungsi dan tugas wewenag Polri terkait dengan penegakan disiplin dan kode etik. Disamping sebagai satuan kerja Polri yang tentunya diharapkan dapat membina dan menyelenggarakan fungsi pertanggung jawaban profesi dan pengamanan internal termasuk penegakan disiplin dan ketertiban dilingkungan Polri serta pelayanan pengaduan masyarakat tentang adanya penyimpangan tindakan anggota jajaran Polda Jabar.

Menyikapi oknum personel Polda Jabar yang bermasalah maka Satker Propam Polda Jabar telah melakukan berbagai upaya pembinaan dan pengamanan, serta mampu menjalankan tugas secara professional, disiplin, akurat dan beretika, mengingat Propam adalah garda terdepan penjaga citra Polri dan benteng terakhir pencari keadilan. Oleh sebab itu, di Propam Polda Jabar dalam menghadapi berbagai tantangan tegas telah berperan aktif untuk mendukung setiap kebijakan pimpinan Polri sebagai fungsi pengawasan internal guna meningkatkan kepercayaan masyarakat.

“Dengan kehadiran Kadiv Propam Polri dan tim diharapkan dapat memberikan arahan, masukan serta solusi terkait permasalahan anggota dalam pelaksanaan tugas pokok Polri baik dibidang pembinaan maupun operasional jajaran Polda Jabar.” Tutup Kapolda Jabar.
(Taupik)