-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Ciptakan Situasi Kondusif, Bhabinkamtibmas Polsek Tukdana Bersama Babinsa Rutin Laksanakan Sambang Warga

Rabu, 08 Maret 2023

60MENIT.COM, Indramayu - Bhabinkamtibmas Desa Tegelgirang Polsek Tukdana jajaran Polres Indramayu Polda Jabar Bripka Kasmita bersama Serka Sarif melaksanakan kegiatan sambang ke warga masyarakat Desa Tegelgiarang Kecamatan Bangodua Kabupaten Indramayu, Rabu (8/3/2023).

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas dan Babinsa menyampaikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya mengajak masyarakat untuk menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungan tempat tinggalnya.

Tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yg berkembang yang belum tentu kebenarannya dan tidak bisa di pertanggung jawabkan (berita hoax).

Tidak main hakim sendiri, selasaikan dan percayakan pada proses hukum yang berlaku.

Apabila setiap ada kejadian dan informasi sekecil apapun segera memberitahukan kpd Bhabinkamtibmas maupun Polsek Tukdana.

Sementara, Kapolres Indramayu AKBP Dr. M. Fahri Siregar melaui Kapolsek Tukdana, AKP Iwa Mashadi mengatakan, Kegiatan sambang ini adalah sebagai upaya untuk menjalin kerja sama dan kemitraan dengan masyarakat baik tokoh masyarakat, tokoh agama maupun tokoh yang lainnya guna ciptakan situasi dan kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif.
 
Selain itu juga kegiatan sambang itu untuk menggali informasi yang berkembang di masyarakat. 

Sambang seperti ini rutin kami lakukan untuk menjalin kemitraan sekaligus menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat terkait perkembangan situasi terkini.

“Dengan begitu harapannya situasi kamtibmas kondusif di lingkungan tempat tinggal dan wilayah hukum Polsek Tukdana,” ungkap Kapolsek didampingi Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim.
(Taupik)