-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Dandim 0602/Serang Membuka Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) TNI AD Tahun 2023

60menit.com
Rabu, 08 Maret 2023

Dandim 0602/Serang Membuka Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) TNI AD Tahun 2023


60menit.com


60MENIT.COM, Serang – Komandan Kodim 0602/Serang Letkol Arm Fajar Catur Prasetyo bersama Walikota Serang H. Syafrudin, membuka Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) TNI AD Tahun 2023 di Desa Majalawang, Umbul Tengah, Kecamatan Taktakan, Selasa 7 Maret 2023. Hal tersebut dibenarkan Dandim 0602/Serang Letkol Arm Fajar Catur Prasetyo saat dikonfirmasi via telepon seluler, Rabu (08/03/2023). 



Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) memiliki makna strategis, yakni melestarikan kemanunggalan TNI dengan rakyat, karena TNI lahir dari, oleh dan untuk rakyat.


“Lebih dari itu, bisa menjadi sumber inspirasi untuk mengembangkan makna keteladanan dalam menggerakkan potensi masyarakat, dicirikan dengan kepedulian dan partisipasi aktif dari TNI, dengan sasaran kegiatan fisik berupa pengecoran jalan sepanjang 300 meter, lebar 2.5 meter di Desa Umbul Tengah, Taktakan,” ungkap Dandim.



Kegiatan BSMSS yang digelar Kodim Serang disambut baik oleh Walikota Kota Serang. Menurutnya dengan adanya kegiatan  BSMSS dapat menumbuhkan nilai – nilai gotong royong di masyarakat dengan semua unsur baik TNI, Polri dan ASN di Kota Serang.


Walikota Serang menyampaikan selamat untuk Desa Umbul Tengah yang pada tahun ini mendapat kesempatan menjadi tempat program BSMSS. Walikota berharap mudah-mudahan tahun depan, desa - desa lainnya di Kota Serang ini mendapat kesempatan untuk mengadakan Bhakti Siliwangi Satata Sariksa. (T.Pro/Pendam III/Siliwangi)