-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Gelar Jumat Curhat Di Kelurahan Pasanggrahan Baru, Kapolres Sumedang Ajak Masyarakat Bersinergi Jaga SItuasi Kamtibmas

Jumat, 17 Maret 2023



 60MENIT.com-Gelar Jumat Curhat Di Kelurahan Pasanggrahan Baru, Kapolres Sumedang Ajak Masyarakat Bersinergi Jaga SItuasi Kamtibmas.Jumat.17/03/2023


60MENIT.com-Sumedang – Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan menggelar Kegiatan Jumat Curhat bersama para Tokoh Masyarakat di Kantor Kelurahan Pasanggrahan Baru Kecamatan Sumedang Selatan, Sumedang. Jumat (17/03/2023).


Dalam kegiatan tersebut Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan yang didampingi Kasat Binmas AKP Baban Subandi menyampaikan kegiatan Jumat Curhat ini merupakan program Kapolri guna menyerap aspirasi, permasalahan yang ada di masyarakat tentang berbagai hal baik sosial, keamanan, dan keluhan terkait pelayanan Polri.


Selain itu, kegiatan Jum’at Curhat ini juga merupakan sarana untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi antara Polri bersama masyarakat.


Dalam kesempatan tersebut Lurah Pasanggrahan Baru menyampaikan kepada Kapolres Sumedang mengenai keresahan dan permasalahan yang ada di warganya yaitu tentang adanya kasus kekerasan terhadap pelajar yang membuat warga khawatir dapat mengancam anak-anaknya pada saat melaksanakan sekolah.


Selain itu, banyaknya kendaraan yang menggunakan knalpot bising sehingga warga merasa terganggu, serta warga mengharapkan agar Polres Sumednag bisa meningkatkan Patroli pada malam hari untuk mengantisipasi adanya Curanmor.


Mendengarkan keluhan warga tersebut Kapolres Sumedang memberikan tanggapan bahwa pihaknya sudah berhasil mengungkap kasus kekerasan terhadap pelajar yang terjadi pada beberapa waktu lalu, dan akan terus melakukan pembinaan sekolah-sekolah untuk mengantisipasi adanya kejadian serupa terjadi.


“Polres Sumedang dengan Polsek Jajaran sudah melaksanakan patroli baik siang dan malam hari yang terus kita tingkatkan sebagai upaya pencegahan adanya gangguan Kamtibmas di wilayah Kabupaten Sumedang.” Ujar Indra.


“Tentunya peran serta dari masyarakat untuk senantiasa waspada dan meningkatkan Siskamling, serta jangan ragu untuk memberikan informasi kepada pihak Kepolisian mengenai informasi yang ada di masyarakat agar terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.” Pungkas Indra.


Asep Sunandar-red//Humas polres Sumedang