-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kapolsek Ibun Kembali Bantu Anak Yang Terkena Penyakit Hidrosefalus

Kamis, 16 Maret 2023

60MENIT.COM, Polresta Bandung - Bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang sedang sakit, Polsek Ibun Polresta Bandung Polda Jabar memberikan bantuan kepada Waldan (11) yang memiliki penyakit hidrosefalus di Kp. Panggilingan Rt 01 Rw 06 Desa Tanggulun, Kecamatan Ibun.

Bantuan ini kedua kalinya yang dilakukan oleh Polsek Ibun, dimana sebelumnya bantuan tersebut juga dilakukan kepada anak kembar di Kp. Leuwinanggung Rt.001 Rw. 05 desa yang sama.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo melalui Kapolsek Ibun Iptu Ilmansyah mengatakan dirinya mendapat informasi bahwa di desa tersebut ada juga anak yang memiliki penyakit hidrosefalus.

"Setelah kami dapat info dan foto anak tersebut, kami langsung kerumahnya," kata Ilmansyah. Kamis, 16 Maret 2023.

"Kami langsung berikan bantuan berupa sembako dan uang," ujarnya.

Ilmansyah menjelaskan Waldan yang terkena penyakit hidrosefalus hanya tinggal bersama ibunya dan telah sakit sejak lahir.

"Ayahnya sudah meninggal, saat ini Waldan hanya tinggal bersama ibunya saja," tuturnya.

"Hanya kami prihatin, ibunya hanya seorang guru honorer dan diupah 200 ribu per bulan. Yang pasti tidak cukup untuk sehari-hari dirumah," sambungnya.

Lanjut Ilmansyah, sebelumnya orang tua Waldan sempat mendapatkan bantuan dari pemerintah yakni BPNT. Namun, bantuan tersebut hanya didapatkan sekali saja pada tahun 2021.

"Kami akan berkoordinasi dengan pihak desa, agar keluarga Waldan ini bisa kembali mendapat bantuan dari pemerintah," jelasnya.

"Karena kami prihatin sekali mendengar cerita dari ibunya, dengan pendapatan 300 ribu per bulan mana cukup. Yang paling penting adalah untuk kebutuhan Waldan nya," tegasnya.

"Kami juga berharap ada orang baik atau relawan yang bisa membantu Waldan," pungkasnya.
(Taupik)