-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kegiatan Silaturahmi Kapolsek Kuningan Dengan Pembina Majelis Al-Wasilah Habib Novel Al-Athos

Kamis, 16 Maret 2023

60MENIT.COM, Polres Kuningan - Kapolres Kuningan, AKBP Dhany Aryanda melalui Kapolsek Kuningan Kompol Her Budiman Pada hari Selasa 14 Maret 2023 pukul 09.30 Wib, bertempat di Sekretariat Majelis Al- Wasilah Kel. Winduhaji Kec. Kuningan telah dilaksanakan Kegiatan Silaturahmi Kapolsek Kuningan KOMPOL Her Budiman, S.Sos., M.A.P dengan Pembina Majelis Al- Wasilah Habib Novel Al- Athos dalam rangka asistensi rencana Kegiatan Peringatan Isra Mi'raj dan Milad Ke- 3 Majelis Al- Wasilah, Kata Kapolres AKBP Dhany Aryanda S.l.K.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Kuningan KOMPOL Her Budiman, S.Sos., M.A.P., Pembina Majelis Al- Wasilah Habib Novel Al- Athos, Ketua Panitia Milad Al- Wasilah H. Jejen, Panit Intelkam AIPTU Kamid Widodo, Bhabinkamtibmas Kel. Winduhaji BRIPKA Rian Astria.

Adapun penyampaian pada saat Silaturahmi dan asistensi tersebut bertempat di Majelis Al- Wasilah Kel. Winduhaji Kec. Kuningan akan dilaksanakan kegiatan Peringatan Isra Mi'raj dan Milad Ke- 3 Majelis Al- Wasilah dengan estimasi jamaah kurang lebih 2.000 orang. 

Adapun Penempatan Lokasi Jamaah :
- Jamaah Akhwat area Mushola dan Jl. Al- Wasilah
- Jamaah Ikhwan Jl. PDAM.

Kapolsek Kuningan Kompol Her Budiman, menyampaikan agar Panitia membentuk pengamanan internal dan menunjuk narahubung. Panitia menyiapkan sarana prasana penunjang kegiatan tersebut dan Panitia segera melaporkan jika ada jamaah asing untuk dilakukan pengawasan. Panitia menyiapkan petugas pengamanan lokasi Parkir juga menyiapkan pos titik pengamanan (Dumas) dan Pos Pantau serta Pos Kesehatan, Serta Panitia menyiapkan lokasi dan mengarahkan PKL ke tempat yang disiapkan Panitia, ungkap Kapolsek.

Hasil asistensi panitia telah melakukan persiapan kegiatan mencapai 90 % dan sistem pengamanan internal serta penempatan lokasi parkir kendaaran tersedia, pembagian jamaah telah disesuaikan dengan lokasi.

"Kapolsek Kompol Her Budiman mengatakan, Dalam rangka mengantisipasi kerawanan Kamtibmas, Perlu kiranya dilakukan pamka dan pamtup selama pelaksanaan Peringatan Isra Mi'raj dan Milad Ke- 3 Majelis Al- Wasilah karena menghadirkan penceramah Prof. (HC) Yahya Zainul Muarif, Lc., MA., Ph.D (Buya Yahya) yang merupakan Mubaligh Nasional yang memiliki jama'ah yang banyak tersebar di seluruh wilayah Indonesia, Pungkas Kapolsek Kuningan, KOMPOL HER BUDIMAN, S.Sos., M.A.P.
(Taupik)