-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kodim 0624/Kab Bandung Gelar Pendampingan Pada Penerapan Teknologi Pertanian

60menit.com
Kamis, 16 Maret 2023

Kodim 0624/Kab Bandung Gelar Pendampingan Pada Penerapan Teknologi Pertanian


60menit.com


60MENIT.COM, Kab Bandung - Dandim 0624/Kab. Bandung Letkol Inf Hamzah Budi Susanto, S.E., menggelar pendampingan pada penerapan teknologi pertanian melalui pengembangan pupuk mandiri di gedung M Toha Makodim 0624/Kab Bandung, Rabu (15/03/2023).



Pembangunan bidang pertanian merupakan salah satu prioritas yang akan terus dikembangkan, khususnya di Kabupaten Bandung, karena itu merupakan misi dalam mencapai ketahanan swasembada pangan.


Hal itu disampaikan Dandim 0624/Kab Bandung Letkol Inf Hamzah Budi Susanto SE, M.I.P. kepada awak media melalui saluran telepon seluler, Kamis (16/03/2023)


Uu

Dandim menyampaikan, melalui pengelolaan potensi sumber daya alam yang
efektif dapat memajukan dan mengembangkan perekonomian di sektor pertanian sebagai upaya untuk mencapai ketahanan pangan guna terwujudnya Kabupaten Bandung yang maju dan sejahtera.


”Kodim 0624/Kab Bandung memberikan apresiasi atas diselenggarakannya kegiatan ini, sehingga diharapkan produktivitas pertanian di Kabupaten Bandung dapat terus meningkat,” ujar Dandim.


Pada kegiatan tersebut, Kodim 0624/Kab Bandung menggandeng Dinas Pertanian serta Direktorat Alsintan Kementrian Pertanian.


Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bandung berharap ke depannya bisa saling mendukung demi peningkatan kesejahteraan masyarakat.


”Ketahanan pangan sebagai produk pertanian dari Kabupaten Bandung bisa mendapatkan pemasaran yang baik, tinggal petani bisa menghasilkan komoditas dengan kualitas baik,” ucap Kadis Pertanian.


Pada kegiatan itu juga diberikan paparan terkait Bios 44 DC mulai dari proses penyiapan hingga penggunaannya  di hadapan para peserta dari Poktan, Koordinator Penyuluh Pertanian, PPL serta Tim Sicantik (sistem perencanaan pertanian dan perkebunan) oleh Pendamping Bios 44 DC Kodim 0624/Kab Bandung Kapten Chb Subardi. (T.Pro/Pendam III/Siliwangi)