-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Menhan Apresiasi Inovasi Pengembangan Pupuk BIOS - 44 DC Yang Dilakukan Pangdam III/Slw, Saat Adakan Kunker di Wilayah Bandung

60menit.com
Rabu, 15 Maret 2023

Menhan Apresiasi Inovasi Pengembangan Pupuk BIOS - 44 DC Yang Dilakukan Pangdam III/Slw, Saat Adakan Kunker di Wilayah Bandung


60menit.com


60MENIT.COM, Bandung - Pada kunjungan kerja (Kunker) Menhan, Prabowo Subianto, yang juga memberikan memberikan pengarahan terhadap 2000 Babinsa Se - Jawa Barat, Menhan mengapresiasi Inovasi yang dilakukan Pangdam III/ Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo dalam pengembangan pupuk BIOS - 44 DC



Bukan hanya itu, Menhan juga berencana akan mengembangkan pupuk BIOS - 44 DC hasil inovasi teknologi terapan buatan para prajurit Kodam III/ Siliwang, untuk mengatasi masalah pertanian, bertempat di Soedirman Grand Ball room, Jl. Jenderal Sudirman No. 620 Bandung, Selasa (14/3/2023).


Pada kesempatan tersebut, Prabowo Subianto melihat langsung inovasi teknologi terapan hasil karya prajurit Kodam III/Siliwangi dalam memecahkan masalah di masyarakat, seperti pupuk, air bersih, dan juga pengolahan limbah.




Lebih lanjut diutarakan Menhan, Inovasi teknologi pupuk BIOS 44 DC dapat menjawab keluhan para petani, terutama soal pupuk. " Sekarang bisa diproduksi pupuk-pupuk BIOS - 44, dengan bakteri mikroba yang sangat efisien dan produktif, sangat murah, ini sangat membanggakan " kata Menhan.


Prabowo juga menuturkan, bakal menguji coba pupuk BIOS 44 DC itu di lahan sekitar 20 hektare di sejumlah daerah. Jika berhasil baik, selanjutnya akan dipaparkan ke Presiden Joko Widodo, Menteri Pertanian dan Menristek.


Pada kunker tersebut, Menhan Prabowo Subianto juga menyerahkan motor trail sejumlah 100 unit kepada para Babinsa. Menhan menilai bahwa Babinsa merupakan ujung tombak negara (T.Pro)