-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Perkuat Sinergitas, Bhabinkamtibmas Polsek Nagreg Dan Babinsa, Patroli Bersama

Kamis, 09 Maret 2023

60MENIT.COM, Polresta Bandung - Perkuat sinergitas TNI-Polri dan masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Ciherang Polsek Nagreg, Polresta Bandung Polda Jabar, Aiptu Yayat Yadian, dan Babinsa Serda Mahpudin melakukan patroli bersama, serta menyambangi warga petani di Pasir Benteng, Desa Ciherang, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, Kamis, (9/3/2023).

Pada sambangnya tersebut, Bhabinkamtibmas dan Babinsa tampak bersilaturahmi dan berbincang-bincang dengan warga yang sedang beraktifitas di kebun, serta menggali informasi terkait permasalahan atau hambatan-hambatan dalam bertani.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga mengimbau masyarakat untuk menjaga dan memelihara lingkungan, "saat membuka lahan agar tidak melakukan pembakaran, guna mencegah Karhutla," ujar Aiptu Yayat.

"Kebakaran hutan dan lahan, selain berdampak polusi udara, juga dapat menyebabkan hilangnya habitat mahluk hidup lainnya yang tumbuh, sehingga ekosistem lingkungan akan terganggu," jelas Serda Ceceng menambahkan.

Sementara itu, Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo melalui Kapolsek Nagreg Kompol Anisa saat dihubungi terkait kegiatan bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa tersebut, mengungkapkan bahwa hal itu merupakan bentuk sinergitas dan jalinan kerjasama dalam pelaksanaan tugas dilapangan sehari-hari.

"Sinergitas ini akan terus kita jaga, ditingkatkan serta diperkuat lagi, agar lebih kompak dan solid demi untuk mewujudkan stabilitas Kamtibmas yang mantap," ungkapnya.
(Taupik)