-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Personel Polres Kuningan Mengikuti Kirab Merah Putih Dan Ceramah Kebangsaan 2023

Senin, 06 Maret 2023

60MENIT.COM, Kuningan - Polres Kuningan Polda Jabar, Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda S.I.K., Pada hari Senin 06 Maret 2023 pukul 05.30 Wib sampai dengan selesai bertempat di Resto J&J Desa Bojong Kecamatan Cilimus Kabupaten Kuningan telah dilaksanakan Pengamanan Kegiatan Rangkaian Kegiatan Kirab Merah Putih dan Ceramah Kebangsaan di Wilayah Kabupaten Kuningan. 

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya yaitu : 
- Bupati Kuningan H. Acep Purnama
- Forkopimda kab.kuningan
- Dandim 0615 / Kuningan Letkol Inf Bambang Kurniawan SE.,MA
- Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda, S.I.K. 
- Peserta Kirab Merah Putih dan Ceramah Kebangsaan.

Adapun Ucapan selamat datang oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama Kami ucapkan selamat datang kepada seluruh tamu undangan yang hadir dalam acara kirab kebangsaan ini," kata Bupati Acep.

"Kapolres, AKBP Dhany Aryanda mengatakan Kirab berkebangsaan ini tujuan untuk menunjukkan wawasan kebangsaan dan semangat berbangsa menyongsong Indonesia emas di tahun 2024 mendatang juga untuk mempersatukan kita di mana persatuan dan kesatuan dan kebijakan TNI Polri aparatur negara para Kyai Ulama juga masyarakat sipil pada umumnya membuat satu padu bersama masyarakat dalam gotong royong untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia di mana ini akan menjadi jembatan yang kokoh guna menghadapi berbagai macan gangguan," Tandas AKBP Dhany Aryanda.

Hari ini kita akan memulihkan perekonomian Setelah mengalami covid pada tahun 2019 dengan adanya kirab ini akan menumbuhkembangkan semangat perjuangan. 

Perlu kita menyamankan visi dan misi tentang apa yang terjadi negara kita karena kondisi saat ini tidak terlepas dari lingkungan strategis yang global mengacu kepada pesan Panglima Jenderal Sudirman.

Dinamika lingstra Global yang kompleks dan terus berubah sangat cepat dipengaruhi oleh geopolitik dan geostrategi masing-masing negara untuk mencapai kepentingan nasionalnya. Pandemi covid 19 mempengaruhi perekonomian bangsa Indonesia pada tahun 2019," Tegas Kapolres AKBP Dhany Aryanda.

Ketersediaan pangan dan meningkatkan intensitas bencana alam, Pengetahuan teknologi dikemas yang digunakan untuk menghasut bangsa dengan cara-cara memanfaatkan yang dapat mendorong gerak kuat untuk menguasai atau paksaan kehendak terdapat negara lain. 

Kejahatan lintas negara terus berkembang memanfaatkan arus perjalanan perdagangan dan Perdagangan yang, Telkom komputerisasi dan penggunaan teknologi modern lainnya.

Bila setiap anak bangsa tumbuh kecintaan terhadap bangsa dan negara, upaya adu domba oleh pihak luar sulit dicapai. Kirab ini diadakan untuk kembali mengingatkan masyarakat soal perjuangan para pahlawan, sehingga para generasi masa kini bisa membangkitkan rasa nasionalisme. Kita telah berikrar Indonesia tanah airku buktikan ikrar itu kemanapun kalian anak bangsa melangkah, itu bukan hanya sekedar lagu tapi harus tertanam pada diri kita. 

Kegiatan kirab merah putih dan ceramah kebangsaan ini diselenggarakan oleh korem 063/SGJ, Forkopimda ciayumajakuning dan purwasuka sebagai upaya untuk menambah wawasan kebangsaan bagi masyarakat sekitarnya dan memberdayakan ketahanan wilayah sehingga terwujudnya ruang, alat dan kondisi juang serta terciptanya kemanunggalan tni-rakyat. perpaduan budaya komponen bangsa lainnya dapat sejalan dalam kegiatan ini untuk merangkai persatuan dan kesatuan dalam bingkai kebhinekaan.

"Lanjut Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda mengungkapkan, Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut dilakukan pengamanan terbuka maupun tertutup oleh Anggota Polres Kuningan.

Selama berlangsungnya kegiatan berjalan dengan aman dan lancar," pungkas Kapolres AKBP Dhany Aryanda.
(Taupik)