-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polresta Bandung Menggelar Rakor Jelang Operasi Ketupat Lodaya 2023

Kamis, 16 Maret 2023

60MENIT.COM, Polresta Bandung - Mengantisipasi meningkatnya mobilitas masyarakat pada saat bulan puasa dan menjelang pelaksanaan Operasi Ketupat tahun 2023. Polresta Bandung Polda Jabar menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral.

Rakor lintas sektoral tersebut dilaksanakan di Gedung Sabilulungan Polresta Bandung dan dihadiri instansi terkait. Kamis, 16 Maret 2023.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan Rakor ini membahas terkait persiapan pengamanan operasi Ketupat Lodaya 2023 di wilayah hukum Polresta Bandung.

"Dengan digelarnya rakor ini agar pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2023 nanti dapat berjalan dengan baik, aman, dan lancar," kata Kusworo.

"Aman dan lancar seperti tahun 2022," ujarnya.

Selain itu, dalam Rakor Lintas Sektoral ini pihaknya juga mengajak seluruh stakeholder terkait untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan selama bulan suci Ramadhan 1444 H.

"Kita bisa melihat apa sih kerawanan yang terjadi, supaya kita bisa antisipasi. Yang pertama adalah indeks keberhasilan pengamanan Operasi Ketupat Lodaya 2023 adalah tidak adanya pabrik petasan," tuturnya. 

"Kemudian balapan liar, biasanya ini terjadi saat orang sahur dan buka puasa. Tentunya ini juga peran serta kita semua memberikan himbauan supaya ini tidak terjadi," pungkasnya.
(Taupik)