-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Viral Video Anak Disuruh Ibunya Minta-Minta, Bukan Terjadi di Wilayah Kabupaten Kuningan

Jumat, 17 Maret 2023

60MENIT.COM, Kuningan - Viralnya sebuah video anak meminta-minta dan ibunya duduk manis sambil minum es jeruk, membuat sibuk jajaran Polres Kuningan Polda Jabar. Apalagi dalam video yang viral di media sosial itu disebutkan jika lokasinya di Alun-alun Kuningan. 

Sejak video itu viral, Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda S.l.K., Perintahkan jajarannya memerintahkan anak buahnya untuk melakukan pengecekan. Sejumlah lokasi seperti Taman Kota, Taman Cirendang, Alun-alun Ciawigebang, Taman Luragung bahkan hingga Taman Cilimus diubek ubek petugas kepolisian jajaran Polres Kuningan Polda Jabar, Kata Kapolres AKBP Dhany Aryanda melalui Kasi Humas Polres Kuningan IPDA Endar Kuswanadi SH, kepada awak media.
 
"Polsek Kuningan Polres Kuningan Polda Jabar, Kapolsek Kuningan Kompol Her Budiman Meski sudah telaten memeriksa seluruh sudut kota, namun petugas kepolisian jajaran Polres Kuningan tak menemukan tempat yang kondisinya seperti di video tersebut.
 
Karena itu, Kapolsek Kuningan AKBP Dhany Aryanda S.l.K., merasa yakin jika lokasi dalam video yang viral itu bukan di Kuningan. Apalagi logat bicara orang-orang yang ada dalam video tersebut berbeda dengan orang Kuningan. 
 
"Kami sudah menelusuri semua lokasi yang diduga tempat wanita duduk dan menyuruh anaknya meminta-minta. Di Alun-alun Kuningan atau Taman Kota, tidak ada tempat seperti itu. Di Pandapa Paramarta, Taman Cirendang, Taman Cilimus dan tempat lainnya juga tidak. Kami sangat yakin lokasinya bukan di Kuningan," tegas Kapolres AKBP Dhany Aryanda S.l.K., melalui Kasi Humas Polres Kuningan Polda Jabar IPDA Endar Kuswanadi.

Terpisah Kasi Humas Polres Kuningan IPDA Endar Kuswanadi, Membenarkan bahwa Viralnya Video di Sosmed Tik Tok tersebut tidak benar keberadaannya bukan wilayah hukum Polres Kuningan, Pungkas Kasi Humas Polres Kuningan Polda Jabar IPDA Endar Kuswanadi SH.
(Taupik)