-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Peduli Kepada Warga Binaan, Bhabinkamtibmas Polsek Banjaran Imbau Pencegahan TPPO

Sabtu, 17 Juni 2023

60MENIT.COM, Banjaran - Bhabinkamtibmas Polsek Banjaran Polresta Bandung Desa Pasirmulya Bripka Atet Sopandi melaksanakan Giat patroli dan Sambang warga di Kampung kaca kaca dua Rt. 01 Rw 04 Desa Pasir mulya Kecamatan Banjaran Kabupaten Bandung.sabtu (17/06/23).

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Bripka Atet juga menyampaikan imbauan kamtibmas sekaligus terkait pencegahan TPPO (Tindak Pidana Perdagangan Orang) kepada warga Binaan.

Penyampaian ini bertujuan sebagai bentuk tindakan preemtif dan Preventif Perdagangan Orang yang ada di wilayah Pasirmulya dimana para pelaku menyasar warga masyarakat perkampungan.

"Warga masyarakat agar tidak terkena bujuk rayu oleh para pelaku perdagangan orang dengan iming-iming penghasilan yang besar".

Bripka Atet menekankan kepada Warga masyarakat agar jangan terbujuk dengan iming-iming penghasilan yang besar dan harus mengecek legalitas asli dari pemerintah,”ujarnya.

Sementara di tempat terpisah Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo melalui Kapolsek Banjaran Kompol Heri suryadi mengatakan sangat mengapresiasi kinerja Bhabinkamtibmas Polsek Banjaran yang telah melakukan penyampaian imbauan pencegahan TPPO kepada warga masyarakat.

Karena sudah menjadi kewajiban seorang Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan dekat dengan masyarakat dalam menyampaikan imbauan kepada warga masyarakatnya dalam rangka sebagai tindakan pencegahan Perdagangan Orang.

“Penyampaian imbauan ini bertujuan untuk mencegah adanya perdagangan orang yang ada di wilayah hukum Polsek Banjaran.”tutupnya.
(Taupik)