-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bhabinkamtibmas Polsek Cigasong Lakukan Kegiatan Sambang, Wujud Keaktifan dalam Ciptakan Situasi Aman dan Kondusif

Kamis, 07 Maret 2024

 

60MENIT.com-Bhabinkamtibmas Polsek Cigasong Lakukan Kegiatan Sambang, Wujud Keaktifan dalam Ciptakan Situasi Aman dan Kondusif


60MENIT.com-Majalengka, - Bhabinkamtibmas Polsek Cigasong Polres Majalengka Polda Jabar, Bripka Asep Rahmat. S, terus menunjukkan keaktifannya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kelurahan Cigasong, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka. Pada Kamis ini, Bripka Asep Rahmat. S melaksanakan kegiatan sambang kepada warga binaan. Kamis (7/3/2024).


Kegiatan sambang menjadi salah satu wujud dari keterlibatan Bhabinkamtibmas dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif di lingkungan binaannya. Hal ini sejalan dengan upaya Polsek Cigasong dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kelurahan Cigasong.


Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K, M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Cigasong, Iptu Adeng, menyampaikan bahwa kegiatan sambang merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh para Bhabinkamtibmas. Tujuannya adalah agar mereka selalu berada di tengah-tengah masyarakat untuk memastikan terpeliharanya keamanan dan ketertiban di wilayah binaan.


"Bhabinkamtibmas yang melakukan kegiatan seperti sambang ini bertujuan menjalin hubungan yang baik antara Bhabinkamtibmas dengan pemerintah maupun warga masyarakat. Dengan demikian, segala bentuk informasi di wilayah binaannya dapat diperoleh dan diantisipasi sebelum terjadi," ujar Iptu Adeng.


Kegiatan sambang tidak hanya memberikan rasa keamanan kepada warga, tetapi juga memperkuat kolaborasi antara aparat kepolisian dengan komponen masyarakat. Bripka Asep Rahmat. S juga menggunakan kesempatan ini untuk menyampaikan informasi tentang Hotline/Call Center 110, sebagai sarana mudah bagi warga untuk melaporkan gangguan Kamtibmas yang terjadi di sekitar mereka.


#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,