-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Jasad Laki-Laki Bertato Yang Ditemukan di Baleendah Dimakamkan

Selasa, 20 September 2022

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Jasad laki-laki bertato yang di temukan di sungai Citarum, Katapang-Andir, Baleendah akhirnya dimakamkan oleh pihak keluarga.

Kapolresta Bandung Polda Jabar Kombes Pol Kusworo Wibowo melalui Kapolsek Baleendah Kompol Sungkowo membenarkan bahwa jasad laki-laki tersebut telah dibawa oleh pihak keluarga di wilayah Subang, Jawa Barat.

"Benar, jasadnya sudah dibawa ke Subang oleh keluarganya," kata Sungkowo. Selasa, 20 September 2022.

Sungkowo menambahkan sebelumnya, penemuan jasad laki-laki ini viral di media sosial. 

Dimana saat pertama kali ditemukan, petugas kepolisian dari Polsek Baleendah Polresta Bandung Polda Jabar kesulitan untuk mengindentifikasi karena tidak membawa identitas.

"Alhamdulilah, setelah viral, semalam ada pihak keluarganya yang datang ke Polsek Baleendah," ujarnya.

Setelah mendapat keterangan dari pihak keluarga, jasad laki-laki bertato ini bernama Entis warga Kampung Nagrogjaya Rt.04 Rw.01 Desa Sukamulya, Kecamatan Pagaden, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Diketahui bersama, jasad laki-laki bertato ini pertama kali ditemukan di bantaran sungai Citarum, Katapang-Andir, Baleendah sudah dalam keadaan membengkak.

Saat jasad tersebut di evakuasi dan dilakukan identifikasi oleh Inafis Polresta Bandung, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dalam tubuh korban.

"Pihak keluarga menolak untuk dilakukan autopsi, dan menerima kejadian ini adalah takdir ilahi atau musibah," tutur Sungkowo.

"Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, hingga akhirnya korban bisa dibawa oleh pihak keluarganya," tutup Sungkowo.
(Taupik)