-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI
Cemilan Enak, Gurih dan Renyah (hanya 35K / Toples) : hubungi 081320002339

60Menit.co.id

Advertisement


Keren !!! Desa Cikancung Kec. Cikancung Kab. Bandung terpilih Kategori Desa Terkreatif dalam Penilaian Lembur Tohaga Lodaya 2022 yang digagas oleh Ditbinmas Polda Jabar

Jumat, 30 September 2022

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Lembur Tohaga Lodaya 2022 merupakan aplikasi dari Kampung Tangguh Nasional 2022 yang di gagas oleh Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Jabar.

Dalam upaya menciptakan ketahanan diberbagai sektor Ekonomi, Sosial, Budaya dan Keamanan menuju masyarakat yang lebih sejahtera dan mandiri pasca Pandemi Covid-19.

Direktorat Pembinaan Masyarakat Polda Jabar melalui Wadir Binmas AKBP Muh Rois telah melakukan penilaian Lembur Tohaga Lodaya 2022 diwilayah Polres/Polresta Jajaran Polda Jabar sebanyak 23 pada bulan Agustus 2022, yang tentunya dinilai diberbagai aspek ketangguhan yang sudah ditentukan, ujarnya.

Untuk Polresta Bandung telah melakukan maping diwilayah sehingga diunggulkan Desa Cikancung Kec. Cikancung Kab. Bandung yang merupakan Wilayah Hukum Polsek Cikancung yang dianggap sudah memiliki berbagai aspek ketangguhan yang ditentukan, yang kemudian telah dilakukan penilaian pada hari Rabu tanggal 31Agustus 2022, ujar Kasat Binmas Polresta Bandung Kompol Eti Mulyati.

Dari hasil penilaian Lembur Tohaga Lodaya 2022 dilapangan oleh Tim Ditbinmas Polda Jabar telah memberikan penilaian kepada Desa Cikancung Kec. Cikancung Kab. Bandung dengan kategori Penghargaan Lembur Tohaga Lodaya 2022 "TERKREATIF" yang kemudian diberikan Tropi, Piagam Penghargaan dan uang pembinaan di Aula Ditlantas Polda Jabar, Kamis 29 September 2022, ujar Wadir Binmas AKBP Muh Rois.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, SH, SIK, MH, Alhamdulillah dan bersyukur kepada Allah SWT salah satu Desa diwilayah Hukum Polresta Bandung telah diberikan penghargaan sebagai Desa TERKREATIF dalam penilaian Lembur Tohaga Lodaya 2022 yang digagas oleh Ditbinmas Polda Jabar, saya merasa bangga atas prestasi ini tentunya atas kolaborasi dan sinergitas dari Polsek Cikancung yang diawaki oleh AKP Carsono, SH bersama Satbinmas Polresta Bandung, unsur Koramil, Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa. Tetap rendah hati dan jadikan prestasi ini memicu kinerja dilapangan yang lebih baik bagi Jajaran Polresta Bandung, tuturnya.

Sementara Kades Cikancung Agus merasa bangga atas Penghargaan Desanya sebagai Lembur Tohaga Lodaya 2022 TERKREATIF yang diberikan oleh Ditbinmas Polda Jabar tentunya ini atas kerjasama yang baik perangkat Desa, Kadus, para Ketua RT, RW dan masyarakat Desa Cikancung, terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung, ujarnya.

Kapolsek Cikancung Polresta Bandung AKP Carsono, SH Alhamdulillah atas pencapaian Prestasi ini tentunya karena atas Ridho Allah SWT dan Sinergitas Forkopimcam diwilayah Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung, semoga kita semua selalu diberikan kesehatan, keselamatan dan kesuksesan serta menjadi orang yang berguna bagi orang lain, tutupnya.
(Taupik)