-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Perbaikan Akses jalan Karangpaningal Tambaksari Di Tutup Total Sampai Mengakibatkan Masyarakat usahanya Lumpuh dan Memperlambat Perekonomian

Kamis, 15 September 2022

 

      JALAN DI TUTUP Perbaikan jalan

60MENIT-COM- Perbaikan Akses jalan  Karangpaningal Tambaksari Di  Tutup Total  Sampai Mengakibatkan Masyarakat usahanya Lumpuh dan Memperlambat Perekonomian 


60MENIT.com-Tambaksari-Ciamis-Semenjak ditutupnya ruas Jalan Gito Gati,pada awal nulan september  aktivitas ekonomi di jalan ini nampak lesu. Banyak yang memilih tutup ketimbang menanggung rugi yang cukup signifikan. 

Bahkan ada pengusaha kecil kecilan di jalan ini tidak lagi beroperasi sampai jalan dibuka untuk umum kembali.



Padahal  rehabilitasi jalan hotmix ini direncanakan hingga akhir akhir ini masyarakat . Toni dan wawan pemilik bisnis warung dan. Uka trevelan, bahkan harus memodifikasi dagangannya untuk bertahan.


“Pendapatan kami menurun hingga 70 persen. Akibat ada perbaikan jalan tidak kunjung selesai,jadi masuk ke pasar juga agak telat, maka akan  memutuskan rencana komplain.

 kalau seandainya perbaikan jalan ini masih lama di tutup,maka akan mempertanyakan aturan roda dua sampai tidak bisa lewat"Tutur Toni sebagai pengusaha ayam ternak saat diwawancarai di tempat perusahaannya, Kamis 15 September 2022 .

Sebelum jalan ditutup, Anak sekolah lancar dan masyarakat pun usahanya normal. Adapun perbaikan jalan jangan sampai menutup total akses jalan. 


Tanggapan masyarakat permohonan untuk memperlancar perekonomian dan anak anak sekolah minta m.di buka untuk akses roda dua kendaraan bermotor.


“Kami senang ada perbaikan  jalan berarti jalan diperhatikan. Namun kami minta tolong agar dipercepat.dalam pengerjaan Kalau  seperti ini lambat pekerjaan ,dan matrial pun  lambat,maka tidak akan lekas selesai,” ujar toni .

Warga masyarakat sambil berkumpul membicarakan dengan ke kompakan juga keselarasan,,tetapi agak banyak drngan kekesalan melihat pekerjaan seperti ini. Katena tidak di ikut sertakan dalam pekerjaan .


Tambah orang tua siswa yang mengeluh sampai anak nya  tidak mau sekolah. Karena jadi kejauhan .dan untuk warga jadi mengeliling .



Team awak media di dampingi Toni pemilik kandang ayam mengatakan sangat menggangu aktifitas warga juga menghambat atas keterlambatan pembangunan perbaikan jalan antara Tambaksari karangpaningal akses jalan satu satunya yang dekat menuju perkotaan puser jalan menuju kecamatan. Sedangkan mobil angkutan barang pakan tidak bisa masuk harus di angkut pakai motor roda, sedangkan roda dua tidak bisa lewat makanya dari itu,adakah aturan perbaikan jalan sampai roda dua tidak bisa lewat, adapun perbaikan jalan untuk masyarakat jangan sampai di tutup total. 


Seandainya bahan matrial sudah lengkap,maka tidak  terlalu lama pengerjaannya pasti sudah selesai ,pekerjaannya itupun bukan dalam arti banyak diam juga nganggur dari pada kerja makanya pekerjaan terjadi lambat.


.Di penghujung Jalan karangpaningal warga masyarakat rencana akan  komplen ke pengusaha atau ke pekerja atas lamanya penutupan akses jalan menuju ke kota berdasar roda dua tidak bisa lewat.


Dan  berharap pemerintah dapat memberikan solusi untuk jalan seperti roda dua supaya bisa lewat, Agar anak anak sekolah ataupun warga masyarakat tidak jauh Memuter,Apalagi jauh  seandainya jalan bagus,dan inipun  jalan jelek dan rusak maka banyak motor berjatuhan  akibat jalan nya licin. Jalanan memang tampak sangat lenggang. 


Mohon minta tolong ke pemerintahan juga langsung  di klarifikasi tentang adanya penutupan jalan akses roda dua sampai tidak bisa lewat.


 Pidin seprudin.