-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bhabinkamtibmas Polsek Pacet Bagikan Sembako Kepada Warga

Rabu, 05 Oktober 2022

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Sebagai salah satu garda terdepan polri kepada masyarakat berada di pundak anggota Bhabinkamtibmas. “Sehingga seorang bhabin dituntut selalu berada di tengah-tengah masyarakat dan melekat di wilayah binaan masing masing,” demikian arahan dari Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo S.H, S.ik, M.H melalui Kapolsek Pacet Akp Edi Pramana S.E. Rabu (05/10/2022).

Penjabaran perintah tersebut diwujudkan Bhabinkamtibmas Desa Sukarame Polsek Pacet Polresta Bandung Polda Jabar Aipda Ari Dinar Primaji S.pd dengan melaksanakan sambang kunjungan ke rumah warga binaan sambil membagikan sembako.

Kedekatan warga dengan Bhabinkamtibmas dimaksud agar selalu mendapatkan informasi yang ada di masyarakat dapat disampaikan kepada Bhabinkamtibmas untuk memberikan gambaran/langkah tindakan yang akan diambil sehingga ketika ada permasalahan bisa diantisipasi secara cepat sehingga masyarakat tidak menjadi korban kejahatan.

Dalam kegiatan sambang tersebut Bhabinkamtibmas selalu menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar semua warga ikut peduli dan menciptakan keamanan di sekitar tempat dinggal masing-masing.

“Kita tahu keamanan dan ketertiban di suatu wilayah tidak akan terwujud dengan baik tanpa peran serta warga masyarakat serta menghimbau warga untuk menjaga kamtibmas di tempat tinggal agar nyaman untuk melaksanakan aktifitas sehari-hari bisa berjalan dengan baik. Diharapkan peran serta masyarakat ikut menjaga kamtibmas agar selalu aman dan kondusif serta selalu Berikan Penyuluhan tentang Protokol Kesehatan (5M) kepada masyarakat
Dengan Memakai masker ketika keluar rumah, Menjaga jarak, Rajin Mencuci tangan, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas .” ucap Bhabinkamtibmas Desa Sukarame Aipda Ari Dinar Primaji S.pd.

Pada akhir kunjungan warga yang dikunjungi mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bhabinkamtibmas serta himbauannya. Harapan warga agar kunjungan dan sambang bisa lebih ditingkatkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman khususnya di Wilayah hukum Polsek Pacet.
(Taupik)