-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI
Cemilan Enak, Gurih dan Renyah (hanya 35K / Toples) : hubungi 081320002339

60Menit.co.id

Advertisement


Polsek Baleendah Imbau Masyarakat Cari Jalan Alternatif Untuk Menghindari Jalan Terusan Andir-Katapang yang Terendam Banjir

Senin, 24 Oktober 2022

60MENIT.COM, Polresta Bandung - Masyarakat yang biasa menggunakan jalan terusan Andir-Katapang  di Kelurahan Andir, Kecamatan baleendah diimbau untuk mencari jalan alternatif.

Kapolresta Bandung Polda Jabar Kombes Pol Kusworo Wibowo melalui Kapolsek Baleendah Kompol Sungkowo mengatakan, hujan deras yang  mengguyur beberapa hari terakhir membuat sungai Citarum meluap dan menggenang Jalan Terusan Andir-Katapang di Kampung Jambatan.

"Jalan terusan Andir-Katapang sampai pagi tadi masih terendam banjir dengan ketinggian air 20 CM," tutur Sungkowo, Senin (24/10/2022).

Kendaraan roda empat sudah bisa menggunakan jalan tersebut dengan hati-hati. Namun bagi kendaraan roda dua diimbau tidak menggunakan jalan tersebut.

"Kalauun air sudah surut, tapi berbahaya apabila dilintasi oleh kendaraan roda dua," ujarnya.

Hal tersebut dikarenakan banjir yang menggenang meninggalkan lumpur, sehingga jalan menjadi licin dan rawan kecelakaan.

"Banyak jalan alternatf yang bisa digunakan oleh pengendara. Bisa menggunakan jalan utama atau jalan lain yang lebih aman," imbuhnya.

Terlebih hingga siang ini, cuaca mendung yang mana hujan masih berpotensi turun kembali, sehingga jalan akan lebih licin dan rawan kecelakaan.
(Taupik)