-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Gerak Cepat, Polsek Rancaekek Bersama Petugas Damkar Evakuasi Pohon Tumbang Yang Melintang di Jalan Garut Bandung

Jumat, 26 April 2024

60MENIT.COM, Rancaekek - Personil Polsek Rancaekek Bersama personil Damkar langsung bergerak cepat evakuasi pohon tumbang yang melintang dan menghalangi badan jalan. Kamis 25/04/2024.

Menerima laporan dari warga tentang adanya pohon tumbang serta melintang di badan jalan sekira Pukul 01.15 wib di Jl. Raya Garut Bandung tepatnya di Kp. Munggang Rt. 02/07 Desa Jelegong Kec. Rancaekek Kab. Bandung. Personil Polsek Rancaekek langsung bergerak cepat mendatangi TKP.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Rancaekek Kompol Deny Sunjaya S.H., M.H. mengatakan Polsek Rancaekek langsung merespon cepat aduan dari warga Masyarakat.

“Diduga pohon tumbang tersebut diduga dikarenakan badan pohon sudah keropos dan dimakan usia” Jelas Deny Sunjaya.

“Dengan adanya kejadian tersebut Anggota Polsek Rancaekek yang sedang melaksanakan piket langsung bergerak ke TKP untuk melakukan pengamanan dan pengaturan lalulintas untuk menghindari terjadi kecelakaan akibta pohon tumbang yang melintang ditengah jalan” sambungnya.

Kemudian Personil Polsek Rancaekek yang di lokasi meminta bantuan kepada pengemudi kendaraan jenis Puso yang melintas untuk menarik pohon tersebut supaya bisa di tarik ke pinggir jalan sehingga tidak menganggu atau mengalangi arus lalu lintas kemudian menunggu dari Pihak Damkar Cileunyi Kab. Bandung untuk mengvakuasi pohon tumbang tersebut.

“Alhamdulillah berkat respon cepat anggota dalam menangani pengaduan dari warga Masyarakat, tidak ada korban materi ataupun jiwa yang diakibatkan oleh pohon tumbang tersebut” tutup Kapolsek Rancaekek Kompol Deny Sunjaya S.H., M.H.
(Taupik)