-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kondusif Malam di Bulan Ramadhan, Sabhara Polsek Cileunyi Polresta Bandung Kontrol Patroli Wilayah

60menit.com
Senin, 26 April 2021
Loading...

60menit.com | Jamin Kamtibmas Kondusif di Bulan Ramadhan, Sabhara Polsek Cileunyi kontrol Patroli Wilayah malam hari.


60MENIT.com, Cileunyi | Personil Unit Sabhara Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar Aipda Sutandi bersama rekannya Bripka Andri Nugraha melaksanakan kegiatan yang telah menjadi Protap yaitu patroli malam dengan menyisir kawasan wilayah hukum Polsek Cileunyi salah satunya tempat Objek Vital. Senin (26/04/2021)


Pada bulan Ramadhan yang mana kita ketahui bersama bahwasannya banyak warga masyarakat yang melaksanakan yang ngabuburit maka dari itu perlu kiranya mendapat perhatian dari pihak Kepolisian sehingga aktifitas masyarakat dapat berjalan aman, nyaman dan tertib.


Wilayah hukum Polsek Cileunyi pada bulan ramadhan senantiasa mendapat pemantauan dari aparat kepolisian Polsek Cileunyi khususnya obyek vital seperti, SPBU, Kantor Bank, pusat perkantoran dll.


Kemudian selain itu personil juga menyisir pemukiman penduduk sekaligus menghimbau kepada warga untuk mewaspadai aksi tindak Kriminalitas seperti Curat, Curas dan Curanmor.


“Itu semua dilakukan dengan tujuan peningkatan pelayanan pada masyarakat, guna menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat ditengah pelaksanaan ibadah puasa serta yang Sedang beristirahat setelah seharian melakukan aktivitas diluar rumah,” ungkap Aipda Sutandi.


Pada pelaksanaan patroli tersebut personil Unit Sabhara Polsek Cileunyi Polresta Bandung senantiasa menyampaikan himbauan kamtibmas kepada petugas Satpam saat menyambangi Objek Vital Perbankan agar tetap waspada dan lakukan kontrol Patroli di Sekitar lingkungan untuk mencegah potensi terjadinya kriminalitas.


Selain itu dalam masa adaptasi new normal, petugas Patroli Polsek Cileunyi memberikan himbauan pada warga untuk selalu menerapkan Prokes 5M diantaranya, disiplin menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, Menghindari Kerumunan dan mengurangi mobilitas guna memutus rantai penyebaran Covid-19 serta menghimbau agar tidak melakukan Mudik sesuai anjuran pemerintah dalam menanggulangi serta menekan angka penyebaran Covid-19 di Kampung Halaman.


“Kami tak bosan-bosannya selalu mengingatkan untuk tetap Disiplin Prokes 5M dalam melaksanan tugas, tetap waspada dan selalu berhati-hati, cermati situasi yang ada di sekitarnya apabila dirasa ada yang mencurigakan segera laporkan ke Polsek Cileunyi untuk lakukan penanganan lebih lanjut dan yang terpenting dan menjadi perhatian agar tidak melakukan mudik ke Kampung halaman saat hari Raya lebaran guna mencegah Covid-19 tidak menyebar dan menularkan kepada keluarga di kampung halaman”,  kata Aipda Sutandi.


Ditempat terpisah Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.I.K, M.M  melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo, SH mengatakan untuk peningkatan pelayanan pada masyarakat dalam hal Pemeliharaan Kamtibmas di kewilayahan terlebih pada Bulan Suci Ramadhan maka kami akan bekerja keras serta bekerjasama dengan Pihak keamanan terkait yang ada di tempat Objek Vital guna meningkatkan keamanan semakin lebih kondusif


Lebih lanjut Kapolsek mengatakan masyarakat untuk selalu pro aktif memberikan informasi bilamana menemukan indikasi Kerawanan Kamtibmas di wilayahnya dengan demikian Kami bisa langsung menindak lanjuti hal tersebut untuk mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan.


“Semoga dengan rutinnya dilaksanakan Patroli, mencegah dan meminimalisir segala tindakan kriminalitas yang dapat mengganggu keamanan dan ketentraman warga masyarakat”. Pungkasnya.


(hmz)