-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Tarling Tingkat Desa Binmas Desa Ciluncat Imbauan Prokes Covid-19 dan Larangan Mudik

60menit.com
Kamis, 29 April 2021
Loading...

60menit.com | Tarling Tingkat Desa Binmas Desa Ciluncat Imbauan Prokes Covid-19 dan Larangan Mudik.

60MENIT.com, Cangkuang | Ketua Relawan Gugus Covid yang juga Ketua Posko PPKM Skala Mikro Desa Ciluncat bersinergi dengan Bhabinkamtibmas Desa Ciluncat dengan bersama-sama memberikan Himbauan dan Penekanan "Larangan Mudik" sesuai dengan kebijakan Pemerintah Pusat dalam acara Tarawih Keliling yang rutin dilaksanakan setiap Bulan Ramadhan, Kamis (29/04).


Agenda Rutin tahunan Pemdes Ciluncat yaitu Pelaksanaan Sholat Tarawih Keliling yang rutin dilaksanakan kali ini dilaksanakan di Mesjid Al-Muhajirin Komplek Gadingtutuka 2 RW 11 Desa Ciluncat Kec Cangkuang Kabupaten Bandung.


Dalam acara Tarawih Keliling tersebut hadir Kepala Desa Ciluncat Drs. H. Dadan Dahyana, M.M.Pd, Ketua BPD Jajang Permana, Ketua MUI Drs. Aye Suparman, M.Si dan Bhabinkamtibmas Desa Ciluncat Bripka Dian Rosdiana.


Disela-sela Tarawih Keliling tersebut Kades Ciluncat Drs. H. Dadan Dahyana, M.M.Pd., menyampaikan Program Prioritas Pembangunan Desa dimasa Pandemi Covid-19 ini.


Sesuai dengan Instruksi Pimpinan yaitu Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.I.K.,M.M. yang disampaikan melalui Kapolsek Cangkuang Iptu Aa Suminta, bahwa Sinergitas Tiga Pilar Desa sangatlah penting dalam penanggulangan dan pencegahan Covid-19 ini, Kades, Babinsa dan Bhabinkamtibmas harus bersinergi dalam Program Penanggulangan wabah Covid-19 ini dalam wadah Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro yang sekarang ini berjalan sangat signifikan, Jelas Kapolresta Bandung.


Selain melaksanakan Pengawasan Prokes dalam pelaksanaan Tarawih Keliling tersebut, dalam sambutannya Bhabinkamtibmas Desa Ciluncat Bripka Dian Rosdiana, menyampaikan Himbauan 5M yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan serta Mengurangi Mobilitas serta menjelang Hari Raya Iedul Fitri, Bhabinkamtibmas tidak lupa menyampaikan Keputusan Pemerintah yaitu Larangan Mudik pada Lebaran tahun ini.


Devi Agung Setiawan, S.Sos, M.I.Kom Ketua RW 11 yang hadir dalam acara tarling tersebut menyambut baik serta berterima kasih terkait beberapa hal penting yang disampaikan baik oleh Kades maupun Bhabinkamtibmas, dengan harapan seluruh warga masyarakat Komplek Gadingtutuka 2 faham dan mengerti termasuk patuh dalam melaksanakan Protokoler Kesehatan dalam kehidupan sehari-hari termasuk Larangan Mudik tahun ini, Jelas Devi.


Kegiatan Tarawih Keliling tersebut sesuai dengan jadwal akan terus dilaksanakan sampai malam terkahir Tarawih dan dilaksanakan bergilir ke 14 RW yang ada di Desa Ciluncat Kecamatan Cangkuang Kabupaten Bandung.


(hmz)