-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Aiptu Sugeng, Binmas Bandasari Cangkuang Polresta Bandung Hadiri Pertemuan Tokoh Agama

60menit.com
Senin, 10 Mei 2021
Loading...

60menit.com Binmas Desa Bandasari Hadiri Pertemuan Tokoh Agama terkait Persiapan Pelaksanaan Sholat Iedul Fitri 1442 H.


60MENIT.com, Cangkuang | Dengan semakin dekatnya Hari Raya Iedul Fitri 1442 H/2021 M, diberbagai tempat warga masyarakat sudah sibuk untuk menghadapinya, tidak terkecuali dengan persiapan pelaksanaan Sholat Iedul Fitri, apalagi dalam masa Pandemi Covid-19, Senin (10/05/2021).


Termasuk yang dilaksanakan oleh Aiptu Sugeng TH, Bhabinkamtibmas Desa Bandasari, bersama Tokoh Agama melaksanakan rapat pertemuan Tokoh Agama Desa Bandasari untuk membahas persiapan Pelaksanaan Sholat Iedul Fitri 1442 H diwilayah Desa Bandasari Kecamatan Cangkuang Kabupaten Bandung.


Dalam pertemuan tersebut Aiptu Sugeng yang juga sebagai Team Posko PPKM Mikro Desa memberikan Penekanan kepada para Tokoh Agama tersebut, agar Delam pelaksanaan Sholat Iedul Fitri 1442 H nanti wajib melaksanakan Protokoler Kesehatan dengan ketat.


Memang secara keseluruhan wilayah Kecamatan Cangkuang berdasarkan Release dari Puskesmas Nagrak berada dalam Zona Kuning Covid-19, jadi menurut aturan setiap kegiatan yang mengumpulkan orang banyak dibatasi hingga 50% Kapasitas disesuaikan dengan luasnya Lapangan yang akan dipakai, tegasnya.


Seperti dijelaskan Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.I.K.,M.M. kepada Kapolsek Cangkuang Iptu Aa Suminta, Kapolsek selalu Wakil Ketua Posko PPKM Skala Mikro tingkat kecamatan harus terus berkoordinasi dengan unsur terkait dalam hal ini Forkopimcan untuk memberikan panduan atau imbauan serta pengawasan Protokoler Kesehatan dalam pelaksanaan keagamaan yaitu Sholat Iedul Fitri.


agar dalam pelaksanaannya berjalan dengan lancar dan selamat, sambil menunggu Keputusan Pejabat terkait yaitu Kementrian Agama Republik Indonesia terkait Pelaksanaan Sholat Iedul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriyyah.


(hmz)