-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Binmas Polsek Banjaran Poleesta Bandung Hadiri Sosialisasi Relawan Pemutakhiran Data IDM

60menit.com
Sabtu, 01 Mei 2021

60menit.com | Bhabinkamtibmas Polsek Banjaran Hadiri Sosialisasi Relawan Pemutakhiran Data IDM Berbasis SDGs Desa Banjaran.


60MENIT.com, Banjaran | Personil Bhabinkamtibmas Polsek Banjaran Bripka Sobari menghadiri acara sosialisasi Relawan Pemutakhiran Data Indeks Desa Membangun (IDM) Berbasis SDGs (Sustainable Development Goals) Desa Banjaran Tahun 2021 yang bertempat di Aula Desa Banjaran Kecamatan Banjaran Kabupaten Bandung, Sabtu (1/05/2021).


Sosialisasi Relawan Pemutakhiran Data IDM berbasis SDGs Desa Banjaran ini dihadiri oleh kades Banjaran Bpk Dadang Hemayana, Babinsa Banjaran Serma Kiki, Bhabinkamtibmas Bripka Sobari, BPD, Ketua Tim Penggerak PKK,  dan Ketua RT/ RW Se Desa Banjaran,Tokoh agama,Tokoh Masyarakat Dan guru ngaji.yang dipimpin langsung oleh Kades Banjaran kulon Bpk Dadang Hemayana beserta perangkat.


Kepala Desa menjelaskan metode pemutakhiran data berbasis SDGs Desa itu sama seperti halnya saat mendata calon penerima BLT DD. Tim relawan nantinya akan melakukan pendataan berbasis RT dan RW. Dan Operasional kegiatan bisa didanai oleh dana desa.


Sementara Bripka Sobari yang mewakili Kapolsek menyampaikan bahwa sesuai Kemdes PDTT bahwa Desa berpotensi untuk melakukan pendataan yang akurat karena ruang lingkupnya yang relatif kecil. Apalagi jika pendataan itu dilakukan oleh warga desa itu sendiri di bawah Komando Kades dengan tidak lupa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.


“Untuk menyukseskan pemutakhiran data tersebut Kemdes PDTT juga akan mempasilitasi terkait dengan aplikasi yang digunakan untuk pendataan,” terang Bhabinkamtibmas.


(hmz)