-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Binmas Polsek Cangkuang Polresta Bandung dan PPKM Mikro Desa Ciluncat Awasi Prokes Pasar Minggu

60menit.com
Minggu, 23 Mei 2021
Loading...

60menit.com Cegah Penyebaran Covid-19 Paska Lebaran, Binmas dan PPKM Mikro Desa Ciluncat Awasi Prokes Pasar Mingguan Komplek Parken.

60MENIT.com, Cangkuang | Mencegah penyebaran Virus Corona paska Libur Lebaran, Posko PPKM Mikro Desa Ciluncat bersama Binnmas melaksanakan pengawasan Pasar Mingguan yang biasa beroperasi setiap hari minggu di Komplek Parken Blok E RT 02 RW 13 Desa Ciluncat Kecamatan Cangkuang Kabupaten Bandung.


Bripka Dian Rosdiana Bhabinkamtibmas Desa Ciluncat setelah berkoordinasi dengan Ketua Posko PPKM Mikro Desa Bapak Drs. H. Dadan Dahyana, M.M.Pd yang juga Kepala Desa Ciluncat, melaksanakan Pengawasan Prokes bersama Posko PPKM Mikro RW 13 Sdr. Wawan Kurniawan, A.Md.Teks., S.T., M.Mer., Eng., (Ketua RT 03 RW 13) dalam rangka antisipasi membludaknya pengunjung Pasar Mingguan tersebut.


Pasar Mingguan Komplek Parken Blok E RT 02 RW 13 ini memang sudah menjadi Skala Prioritas pengawasan Prokes Posko PPKM Mikro Desa Ciluncat untuk mencegah penyebaran Covid-19 diwilayah Desa Ciluncat Kecamatan Cangkuag.


"Alhamdulillah di hari Minggu sekarang ini tidak terlalu banyak warga yang berkunjung dikarenakan memang sudah ada upaya sebelumnya dari Posko PPKM Mikro RW 13 dengan memberikan himbauan dan selebaran terkait penutupan sementara Pasar Mingguan Komplek Parken ini dalam rangka pembatasan kegiatan masyarakat untuk menghindari kerumunan "., Jelas Bripka Dian Rosdiana.


Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.I.K.,M.M., pada saat dikonfirmasi menyampaikan melalui Kapolsek Cangkuang Iptu Aa Suminta bahwa, dalam pelaksanaan Penanganan Covid-19 Pasar adalah Sektor Esensial.


"Yang memang diperbolehkan untuk beroperasi tentunya dengan pengawasan Prokes yang Ketat, namun Pasar Tumpah atau Pasar Mingguan ini tetap kita batasi dikarenakan Katagori Pasar Mingguan ini biasa nya belum ada pengurus yang tentunya sulit mengendalikannya," Jelas Kapolsek. 


(hmz)