-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kapolsek Pemeungpeuk Polresta Bandung Bantu Evakuasi Diduga ODGJ dari Atas Pohon

60menit.com
Rabu, 26 Mei 2021
Loading...

60menit.com Kapolsek Pemeungpeuk Bandung Bantu Evakuasi Diduga ODGJ dari Atas Pohon.


60MENIT.com, Pameungpeuk | Kapolsek Pameungpeuk Polresta Bandung AKP Ivan Taufiq, SH., bersama anggota Piket Mapolsek melakukan aksi sosial membantu evakuasi warga dari atas pohon. Kejadian terebut terjadi pada Selasa petang, 25 Mei 2021, sekitar pukul 17.45 WIB di Kp. Cimanis Rw.08 Desa Mangunjaya, Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.


"Kami Polsek Pameungpeuk Polresta Bandung bersama petugas Damkar Kabupaten Bandung melakukan evakuasi warga dari atas pohon setinggi kurang lebih 25 meter. Warga ini diduga orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) akibat depresi yang dideritanya," ujar Kapolresta Bandung Kombes Pol. Hendra Kurniawan, S.I.K., M.M., melalui Kapolsek Pameungpeuk AKP Ivan Taufiq, SH., dalam keterang persnya, Rabu dini hari (26 Mei 2021).


AKP Ivan menjelaskan, melihat ada orang tidak dikenal berada di atas pohon dalam waktu lama dan tidak mau turun. Untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan maka warga melaporkan kepada petugas piket Polsek kemudian dilanjutkan meminta bantuan personel dari Damkar.


"Cukup lama kita melakukan evakuasi, dari mulai ajakan diminta turun namun tidak langsung berhasil. Akhirnya setelah 3 jam yang diduga ODGJ bisa kami evakuasi dengan selamat," kata AKP Ivan.


AKP Ivan menambahkan, ODGJ ini berinisial As (40) warga Kp. Negalsrasa Rt.02 Rw.09, Desa Pinggirsari, Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung. "Berdasarkan keterangan orang tua, K alias Emus mengalami depresi. Sudah dua hari Emus meninggalkan rumah," katanya.


(hmz)