-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Pangdam III/Siliwangi Hadiri Apel Gelar Pasukan Jelang Lebaran

60menit.com
Rabu, 05 Mei 2021

Pangdam III/Siliwangi Hadiri Apel Gelar Pasukan Jelang Lebaran


60menit.com


60MENIT.COM, Bandung - Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, menghadiri apel gelar pasukan operasi ketupat lodaya tahun 2021. Apel tersebut dilaksanakan di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu 5 Mei 2021.  Dan pada pelaksanaannya, Gubernur Jabar Ridwan Kamil, bertindak sebagai Irup dan sekaligus membacakan amanat Kapolri.


60menit.com 


Seusai melaksanakan apel gelar pasukan, Gebernur Jabar Ridwan Kamil, yang didampingi Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto dan Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri memberikan keterangan pers.


" Mengejutkan, dikatakan Gubernur Jawa Barat. Sekian lama tidak ada zona merah Covid-19, namun, Provinsi Jawa Barat kembali mencatat dua wilayah berstatus resiko tinggi penularan Covid-19, yaitu Kabupaten Bandung Barat dan Kota Tasikmalaya", terangnya seusai memimpin apel gelar pasukan.



Dengan berat hati saya sampaikan, lanjut Gubernur, di hari ini, di minggu ini, ada dua zona merah datang lagi ke Jawa Barat. Satu Kabupaten Bandung Barat dan Kota Tasikmalaya. Dengan kembalinya status zona merah pada dua wilayah, untuk destinasi pariwisata di kedua wilayah tersebut ditutup.


Gubernur juga mengaku telah mengkoordinasikan keputusan tersebut kepada dua kepala daerah yang masuk dalam zona merah.


“Hal ini, sesuai arahan Kapolri, yang zona merah khususnya itu pariwisata akan ditutup. Jadi saya titip ke Pak Kapolda, kepada yang masuk zona merah agar tidak ada lagi destinasi pariwisata dan disosialisasikan kepada masyarakat," pungkas Gubernur Jabar. (T.Pro/Pendam III/Siliwangi).