-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Peringati HUT ke-75, Kodam III/Siliwangi Gelar Ziarah Ke TMP Cikutra

60menit.com
Rabu, 19 Mei 2021

Peringati HUT ke - 75, Kodam III/Siliwangi Gelar Ziarah Ke TMP Cikutra



60menit.com


60MENIT.COM, Bandung - Dalam rangka peringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75, Kodam III/Siliwangi menyelenggarakan Ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Cikutra Bandung, Rabu (19/5/2021).



Dalam pelaksanaannya, ziarah tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan diantaranya dengan pengukuran suhu, cuci tangan, jaga jarak dan menggunakan masker.


Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nuhrogo Budi Wiryanto selaku pimpinan upacara melalui Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf F.X. Wellyanto mengatakan," ziarah ini sebagai wujud penghargaan dan penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk merebut kemerdekaan Negara Indonesia dari tangan penjajah ".



"Ziarah ini kita lakukan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam membela Negara dan menjadi sumber motivasi dan inspirasi untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan kesuma bangsa demi kejayaan bangsa dan Negara, " ucapnya.


Usai pelaksanaan upacara, kegiatan dilanjutkan dengan penaburan bunga yang diawali oleh Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto kemudian diikuti oleh seluruh peserta ziarah lainnya.


Ziarah tersebut diikuti juga oleh Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, Irdam dan Kapoksahli Pangdam III/Slw, para Asisten Kasdam III/Slw, para Kabalkdam III/Slw, para Komandan jajaran Kodam III/Slw juga ibu-ibu Persit (T.Pro/Pendam III/Siliwangi).