-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polsek Cangkuang Polresta Bandung Tetap Laksanakan Pam Rumah Ibadat GPDI Parken

60menit.com
Senin, 17 Mei 2021
Loading...

60menit.com Ditengah Sibuknya Pam Ops Ketupat Lodaya 2021, Polsek Cangkuang Tetap Laksanakan Pam Rumah Ibadat GPDI Parken.

60MENIT.com, Cangkuang | Menjelang hari terakhir pelaksanaan Operasi Kepolisian Terpusat "Ops Ketupat Lodaya 2021" dalam rangka Pengamanan Hari Raya Iedul Fitri 1442 H, Polsek Cangkuang Polresta Bandung tetap melaksanakan kegiatan rutin Pengamanan sekaligus Pengawasan Prokes terhadap warga Umat Kristiani di Rumah Ibadat GPDI Komplek Parken Blok A Desa Nagrak.


Sesuai dengan perintah Kapolsek Cangkuang Iptu Aa Suminta bahwa Pengamanan serta Pengawasan Prokes di GPDI Parken tersebut dilaksanakan oleh Unit Patroli dan Bhabinkamtibmas Desa Nagrak Bripka Kojang Hadi Mulyana, S.H. Senin (17/05/2021).


Kapolsek Cangkuang Iptu Aa Suminta menjelaskan bahwa, Dengan segala keterbatasan Personil kita tetap berikan pelayanan kepada masyarakat baik muslim maupun nasrani, walaupun memang anggota harus esktra dalam melaksanakan tugasnya, kadang ada anggota yang tidak melaksanakan lepas Dinas karena harus kembali melaksanakan kegiatan, Tegas Kapolsek.


Rumah Ibadat GPDI itu sendiri adalah satu satunya Rumah Ibadat atau Gereja Ummat Nasrani yang ada diwilayah hukum Polsek Cangkuang dan bertempat di Komplek Parken Blok A Ds Nagrak Kecamatan Cangkuang, dengan jumlah jama'ah sebanyak 30 orang pimpinan Pendeta Lukas Didi.


Kapolsek Cangkuang juga menambahkan bahwa Setiap pelaksanaan proses Peribadatan baik rutin maupun di hari hari besar umat Nasrani di GPDI Parken ini memang sesuai dengan Perintah Kaporesta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.I.K., M.M., 


"memang sudah menjadi atensi untuk dilaksanakan pengamanan sebagai bentuk pelayanan Polri terhadap seluruh warga masyarakat," Jelasnya. 


(hmz)