-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polsek Cileunyi Polresta Bandung Lakukan Penyekatan Arus Balik Lebaran

60menit.com
Senin, 17 Mei 2021
Loading...

60menit.com Polsek Cileunyi bersama Instansi terkait lakukan penyekatan arus balik lebaran di Jalan Cikalang Barat Cileunyi.


60MENIT.com, Cileunyi | Pemerintah melarang perjalanan mudik Lebaran 2021 pada 6-17 Mei. Polsek Cileunyi bersama Instansi terkait dari TNI Koramil 2413 Cileunyi, Dinas Perhuhungan dan Satpol PP  kabupaten Bandung melakukan pencegahan aktivitas arus mudik maupun Balik Lebaran 2021 di Jalan Raya Cikalanf Barat Cileunyi sejak. Senin (17/5/2021)


"Kegiatan ini diharapkan mencegah lonjakan kasus Covid-19 akibat warga yang melaksanakan mudik lebaran dari Luar Kota." Kata Kanit Lantas Polsek Cileunyi AKP Suparnanto, SH, MH


Kanit Lantas Polsek Cileunyi menjelaskan, setiap warga atau kendaraan yang melewati pos penyekatan bakal diperiksa petugas dan harus menunjukkan hasil tes swab atau rapid antigen, maupun surat pendukung lainnya.


“Kalau ada yang bepergian dengan alasan tertentu, diperiksa surat-surat dan dipastikan dalam keadaan sehat atau cek protokol kesehatan,” katanya saat dilakukan Konfirmasi


Suparnanto menambahkan, Operasi Keselamatan tersebut akan disosialisasikan secara masif agar masyarakat paham alasan pemerintah mengeluarkan larangan mudik. Bila tetap nekat, akan di berikan sanksi sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.


Di samping itu, Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.I.K, M.M melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo,  SH  telah menginstruksikan jajarannya  untuk lebih mempeketat kebijakan pemerintah terkait larangan mudik lebaran 2021, ini dimaksudkan untuk menekan penyebaran Covid-19 supaya kasus Covid-19 dapat di tekan semaksimal mungkin dan tidak bertambah secara signifikan.


Ia juga meminta anggotanya mengantisipasi terjadi kemacetan sekaligus berharap seluruh pihak menyukseskan larangan mudik yang diterapkan guna mencegah penyebaran Covid-19 di Indonesia.


 “Mari bersinergi, masyarakat juga perlu bekerjasama serta msndukung segala kebijakan pemerintah untuk tidak mudik demi kepentingan kita bersama agar pandemi ini segera berakhir,” pungkasnya.


(hmz)