-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polsek Pameungpeuk Polresta Bandung dan TNI Patroli KRYD Cegah Kejahatan Jalanan

60menit.com
Minggu, 02 Mei 2021
Loading...

60menit.com Polsek Pameungpeuk Polresta Bandung dan TNI Patroli KRYD Antisipasi Terjadinya Kejahatan Jalanan.


60MENIT.com, Pamengpeuk | Gabungan Personil TNI Polri gelar Apel Kesiapan Patroli malam minggu melalui Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD). Kegiatan apel dipimpin didampingi Panit Reskrim IPDA Agus bertempat di halaman Mapolsek Pamengpeuk Polresta Bandung, Minggu (02/5/2021) dini hari.


Patroli malam KRYD dalam rangka menjaga dan memelihara Kamtibmas serta imbauan antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) dengan melakukan patroli mobile dan patroli dialogis guna antisipasi terjadinya curas, curat, curanmor, geng motor, obat terlarang, sajam, miras, terorisme dan tawuran di wilayah hukum Polsek Pameungpeuk


IPDA Agus menyampaikan bahwa KRYD memberikan imbauan dengan humanis dengan kebijakan pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19, agar warga masyarakat memahami dan mematuhi anjuran pemerintah serta paham akan bahaya dari Covid-19, sehingga menjalankan aturan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, jaga jarak dan tidak berkerumun 


Setelah apel di personil melaksanakan KRYD dengan sasaran di sepanjang jalan raya Banjaran - Pamengpeuk dan obyek Vital lainnya  


Selain itu juga personil dilapangan yang melaksankan KRYD memeriksa beberapa pemuda yang sedang nongkrong dengan memeriksa dengan sasaran Sajam, Senpi/Handak, pemeriksaan toko jamu sasaran miras dan narkoba.


Lebih lanjut Kapolsek Pameungpeuk AKP Ivan Taufiq SH mengatakan pihaknya akan terus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).


“Ini menjadi bagian dari upaya kami untuk menciptakan keamanan di wilayah hukum Polsek Pameungpeuk, ujar Kapolsek


Selain menjaga Kamtibmas, Polsek Pameungpeuk juga tiada henti-hentinya membantu pemerintah dalam upaya memberikan edukasi kepada masyarakat guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


“Selain melakukan razia, kami dari Polsek Pamengpeuk juga tiada henti membantu pemerintah dalam mensosialisasikan pencegahan Covid-19,” tutur Kapolsek.


(hmz)