-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Sambang Warkop, Polisi Soreang Polresta Bandung Sosialisasi Protokol Kesehatan

60menit.com
Sabtu, 08 Mei 2021
Loading...

60menit.com Sambang Warkop, Polisi Soreang Polresta Bandung Sosialisasi Protokol Kesehatan.

60MENIT.com, Soreang | Anggota Polsek Soreang Polresta Bandung BrIptu M. Haris kembali menggelar sosialisasi penegakan disiplin protokol kesehatan kepada warga yang nongkrong di warung kopi Desa Karamatmulya Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung. Jumat (07/05).


Dalam kesempatan tatap muka bersama warga yang berada di Warkop, Bhabinkantibmas Desa Karamatmulya Polsek Soreang Polresta Bandung Briptu M. Haris Munandar memberikan dan menyampaikan pesan pesan kamtibmas sekaligus mensosialisasikan terkait pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 yang hingga kini penyebarannya masih sangat tinggi terutama diwilayah Kabupaten Bandung.


“Pada saat ini pandemi Corona belumlah berakhir dan khususnya diwilayah Kabupaten Bandung penyebarannya masih cukup tinggi untuk itu diperlukan adanya kesadaran dari warga untuk terus menerapkan protokoler kesehatan secara ketat dan dalam setiap aktifitas,” kata Briptu M. Haris


Masih menurut bhabinkamtibmas Desa Karamatmulya bahwa protokol kesehatan tersebut terdiri dari 5M yang antara lain menggunakan masker yang baik dan benar, mencuci tangan dengan mengunakan sabun antiseptik di air yang mengalir atau menggunakan handsanitazer, menjaga jarak fisik antar warga, menghindari kerumunan atau tidak berkerumun dan mengurangi mobilisasi diluar rumah serta disamping itu kita juga harus tetap menjaga kesehatan tubuh dengan cara mengkonsumsi makanan yang bergizi dan seimbang dan juga istirahat serta olahraga secukupnya.


Sementara itu Kapolsek Soreang Polresta Bandung Kompol Maman Suparman saat dikonfirmasi menuturkan, kegiatan ini sebagai salah satu bentuk upaya untuk memutus mata rantai peredaran Covid – 19.


Adapun sasaran dari kegiatan ini adalah tempat berjualan serta tempat-tempat keramaian, untuk sosialisasi kita beri penyuluhan tentang pentingnya social distancing, physical distancing dan protokol kesehatan lainnya dalam rangka pencegahan wabah virus Covid 19 kepada warga.


Inti dari kegiatan ini adalah mengajak masyarakat untuk bersama-sama memutuskan mata rantai penyebaran wabah Covid -19 dengan mengikuti segala imbauan yang disampaikan,” terang Kapolsek Soreang Kompol Maman.


(hmz)