-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Tim KLHK Pusat Kunjungi Sektor 1 dan Lakukan Pengecekan Kondisi Mata Air di Situ Cisanti

60menit.com
Rabu, 19 Mei 2021

Tim KLHK Pusat Kunjungi Sektor 1 dan Lakukan Pengecekan Kondisi Mata Air di Situ Cisanti



60menit.com


60MENIT.COM, Kab. Bandung - Tim Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) megnjungi Sektor 1 Satgas Citarum Harum. Kunjungan tersebut dalam rangka pengecekan kondisi mata air yang terdapat di Situ Cisanti Desa Tarumajaya Kecamatan Kertasari Kab. Bandung, Rabu (19/5/2021).



Setibanya di Kompleks Cisanti, rombongan Tim Kementerian Liangkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) yang terdiri dari Ketua (Leader PCP) Rahadian Jamil, Leader Staf Hadi Prayitno, OP 2 Tera dan Tatan Rusmana, disambut langsung oleh Dansektor 1 Satgas Citarum harum, Kolonel Kav Purwadi di Balai Sawala Cisanti.


Tidak berapa lama di Balai Sawala, bersama personil Satgas Citarum Sektor 1, rombongan Tim KLHK menuju Situ Cisanti untuk mengetahui secara langsung kondisi air saat ini


Selain mengecek kondisi mata air, rombongan Tim KLHK dari Pusat (Jakarta) juga melakukan pengecekan arus air dan kadar (PH) air dan mengecek kondisi mata air tentang kandungan bakteri yang terdapat di Situ Cisanti.


Dalam kesempatan tersebut, Dansektor 1 Satgas Citarum Harum Kolonel Kav Purwadi menjelaskan bahwa, " hari ini Sektor 1 mendapat kunjungan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Hutan (KLHK) Pusat Jakarta dalam rangka melakukan pengecekan kondisi air yang ada di Situ Cisanti ini", terang Dansektor


" Kegiatan yang dilakukan oleh TIM KLHK adalah pengecekan kondisi mata air, pengecekan arus air, pengecekan kadar (PH) air dan pengecekan kondisi mata air terkait dengan kandungan bakteri yang terdapat di Situ Cisanti", jelasnya lagi. (T.Pro/Pendam III/Siliwangi).