-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Unit Patroli Malam Pastikan ATM di Wilayah Hukum Polsek Cangkuang Polresta Bandung Aman

60menit.com
Kamis, 27 Mei 2021
Loading...

60menit.com Unit Patroli harus pastikan seluruh ATM diwilayah hukum Polsek Cangkuang dalam keadaan Aman.


60MENIT.com, Cangkuang | Sasaran para pelaku kejahatan selalu berkembang dan tidak pernah statis namun mengikuti perkembangan jaman, Jaman sekarang pencuri tidak hanya melakukan pencurian terhadap rumah warga, tetapi juga melakukan pembobolan mesin ATM, Itu menandakan cara melakukan kejahatan sudah semakin berkembang, Kamis (27/05/2021).


Oleh karena itu, untuk mengantisipasi kejahatan pembobolan mesin ATM, Kapolsek Cangkuang Polresta Bandung Iptu Aa Suminta memerintahkan Unit Patroli untuk meningkatkan patroli serta pengecekkan terhadap mesin mesin ATM "Anjungan Tunai Mandiri" yang ada di wilayah hukum Polsek Polsek Cangkuang Polresta Bandung.


Adapun sasaran Unit Patroli yaitu melaksanakan Pengecekkan Anjungan Tunai Mandiri "ATM" perbankan yang beroperasi 24 jam yang berada diwilayah hukum Polsek Cangkuang diantaranya ATM Bank BRI diwilayah Desa Ciluncat dan ATM Bank BNI serta ATM Bank Mega di SPBU Ciherang wilayah Desa Tanjungsari Kecamatan Cangkuang.


Dijelaskan Iptu Aa Suminta Kapolsek Cangkuang Polresta Bandung bahwa memang kegiatan tersebut wajib kita laksanakan dalam rangka Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat "HARKAMTIBMAS" sesuai dengan tugas pokok Kepolisian dalam rangka menciptakan rasa aman terhadap warga masyarakat.


“Kami juga menghimbau pada masyarakat yang ingin mengambil uang di ATM supaya melakukan pengecekan terlebih dulu kondisi mesin ATM. Jika ditemukan adanya kejanggalan, maka segera laporkan pada petugas keamanan atau ke Petugas Kepolisian,  Nasabah juga harus waspada dan selalu merahasiakan nomor pinnya agar terhindar dari aksi kejahatan skimming,” tambang Bripka Kojang.


(hmz)