-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Usai Pengarahan Wakasad, Prajurit Siliwangi Akan Digodog Di Gunung Lembah Wayang

60menit.com
Kamis, 20 Mei 2021

Usai Pengarahan Wakasad, Prajurit Siliwangi Akan Digodog Di Gunung Lembah Wayang


60menit.com


60MENIT.COM, Bandung - Pangdam III/Slw Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto terima pengarahan dari Wakasad Letjen TNI Bakti Agus Fadjari, S.I.P., M.S.I, melalui Vicon di Graha Manggala Siliwangi, Jalan Aceh No. 66 Merdeka, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (20/52021). Kasad beri pengarahan terkait Latihan Pratugas Satuan BKO Kodim Persiapan di Wilayah Kodam XVII/Cendrawasih dan Kodam XVIII/KaswariKaswari



Pada pengarahan Wakasad, selain Pangdam III/Slw Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, turut hadir Kasdam III/Slw Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, para Asisten Kasdam III/Slw, para Kabalak Kodam III/Slw, Danpomdam III/Slw, Dandin 0618/BS, serta para peserta Latihan Satgas BKO Ter Gel - 3 Kodam III/Siliwangi.


“Tujuan pengarahan dari Bapak Wakasad Letjen TNI Bakti Agus Fadjari, untuk melakasanakn penyiapan satuan tugas BKO teritorial yang lebih baik dan meyiapakan pengawasan serta evaluasi yang lebih baik,” ujar Kapendam III/Slw Kolonel Inf F.X. Sri Wellyanto Kasih, usai mendampingi Pangdam III/Slw di Halaman Graha Manggala Siliwangi.



Lanjutnya ia menuturkan, kegiatan latihan yang akan dilaksanakan ini sangat penting. Bahkan, untuk mengoptimalkan latihan yang akan digelar Bapak Wakasad sudah menekankan agar  Pangdam menunjuk langsung bagi Guru Militer maupun para pelatih di lapangan yang selalu melekat saat latihan.


Ia juga menyampaikan, bahwa Satgas Ter kali ini bukan yang pertama. Namun, jajaran kodam III/Slw pengiriman Satgas Ter sudah yang ke tiga. Kodam III/Slw Alhamdulillah selama ini dapat diterima oleh warga masyarakat Papua, sehingga di tahun ini akan mengirim personel sebagi BKO kembali ke wilayah Kodam XVII/Cendrawasih dan Kodam XVIII/Kaswari.


“Bagi Kodam III/Slw, baik personel maupun sarana prasarana latihan sudah siap untuk pelaksanaan latihan pratugas, yang akan di gelar di daerah latihan Gunung Lembah Wayang Pangalengan, Jawa Barat,” tandasnya. (T.Pro/Pendam III/Siliwangi).